PCNU Subang Gelar Kunjungan Silaturahmi Ramadhan di Wilayah Pantura

Share to :

Subang, NU Online Subang

PCNU Kabupaten Subang menggelar kegiatan Silaturahmi Ramadhan untuk keenam kalinya di wilayah pantura yang dipusatkan di Masjid Nurul Iman Desa Bobos Kecamatan Legonkulon. Rabu (28/4/2021).

Ketua PCNU Subang, KH Satibi, S.Pd.I, MM memberikan sambutan di acara Silaturahmi Ramadhan PCNU Subang

Dalam sambutannya, Ketua PCNU Subang Abah KH Satibi, S.Pd.I MM menyampaikan apresiasi kepada pengurus MWCNU Legonkulon yang telah aktif bergerak setelah kepengurusannya terbentuk.

“Kami sangat bangga dan mengapresiasi kepada MWCNU Legonkulon yang langsung tancap gas ngabret setelah konferensi menjalankan program program ke-NU-an dan telah bekerjasama dan bermitra dengan Kapolsek Legonkulon yang merupakan Kapolsek termuda di Indonesia”Papar Abah Tibi.

Sementara itu, Ketua MWCNU Legonkulon KH Kholil, S.Pd.I.,SQ menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pengurus PC NU Subang beserta jajarannya yang telah datang ke wilayah Pantura.

“Walaupun MWCNU Legonkulon belum secara resmi dilantik tetapi terus melakukan 9 program unggulan,”ujarnya.

Dikatakan Ustadz Kholil, untuk berkhidmat di Nahdlatul Ulama tidak harus menunggu dilantik terlebih dahulu, namun demikian pihaknya sudah merencanakan akan menggelar kegiatan pelantikan setelah lebaran tepatnya di bulan Syawal.

Acara Silaturahmi Ramadhan ini di awali dengan Tawassul yang dipimpin oleh Kyai Eka Munawar, S.Ag (Wakil Ketua PCNU Subang), Pembacaan ayat suci Al-Qur’an, Menyanyikan lagu Indonesia raya dan Yalal Wathon yang dipimpin oleh H. Asep Fakhruroji (Ketua PC ISHARI NU Subang, Sambutan Ketua MWC dan Ketua PC.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan Pemberian Al-Qur’an kepada DKM Nurul Iman yang diberikan oleh Ketua Lazisnu Abang H. Parahutan serta Penyampaian materi Ke-NU-an tentang radikalisme oleh Kyai Uung Mashuri, M.Pd. (Wakil Katib PCNU Subang) dan ditutup Do’a oleh KH. Agus Salim, ZH (Rais Syuriah PCNU Subang) dan Solat Maghrib berjamaah serta buka puasa bersama dengan menu andalannya etong bakar Kang Dadang Legonkulon.

Baca juga:

Selain dihadiri Muspika Legonkulon, dalam kegiatan tersebut dihadiri para pengurus MWCNU Legonkulon, Pamanukan, Sukasari, Pengurus Lazisnu, PC Muslimat, PC Fatayat, Pengurus LTM, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Subang yang dihadiri Rais Syuriah, Ketua Tanfidziyah, Bendahara PCNU dan Bendahara Muslimat NU , para Wakil Ketua, Wakil  Sekretaris, Wakil Katib dan Pengurus DKM dan Jamaah Masjid Nurul Iman

Penulis : Aa Ngabret