PCNU Subang Gelar Silaturahmi Ramadhan di Pesantren Al-Mumtaz Tanjungsiang

Share to :

Subang, NU Subang Online

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Subang kembali menggelar Kunjungan Silaturahmi Ramadhan dan Tarling dengan Tema : Serap Aspirasi dan Penguatan Ke-NU-an yang digelar di Pondok Pesantren Al-Mumtaz, Desa Sindanglaya, Tanjungsiang, Subang. Selasa, (27 April 2021 M / 15 Ramadhan 1442 H)

Aa Ngabret mengisi materi di acara Silaturahmi PCNU Subang di Pesantren Al-Mumtaz, Tanjungsiang

Dalam Sambutannya Ketua PC NU Subang KH. Abah Satibi, S.Pd.I., MM mengharapkan agar para santri yang merupakan generasi penerus bangsa bisa berkhidmat di organisasi Nahdlatul Ulama dan menjadi pengurus NU di berbagai tingkatan.

“Sebab dengan berkhidmat di NU kita bisa mengamalkan ilmu di pesantren sekaligus menimba ilmu karena di NU banyak sekali para ulama dan kiai,” ujarnya di hadapan para santri Al-Mumtaz dan para pengurus MWCNU Kecamatan Tanjungsiang, Cisalak, Kasomalang dan sekitarnya.

Abah Satibi menambahkan bahwa pendiri NU Hadratus Syaikh KH. Hasyim Asy’ari sudah menyatakan bahwa Barang siapa yang mengurus NU, saya anggap santriku, siapa yang menjadi santriku saya doakan khusnul khotimah beserta keluarganya.

Kegiatan Silaturahmi Ramadhan PCNU Subang merupakan acara yang dirancang khusus di bulan Ramadhan 1442 H dengan tujuan untuk menjadi ajang konsolidasi serta ajang silaturahmi antar pengurus agar NU Subang khususnya lebih maju lagi.

Baca juga:

Acara dimulai dengan tawasul dan doa bersama yang dipimpin oleh KH. Toto Ubaidillah Haz (Wakil Ketua PC NU Kab Subang), Sambutan dari Pengasuh Pondok Aj. Ahmad Syarif, Sambutan Ketua PCNU Subang Abah KH Satibi, S.Pd.I., MM, Nobar Film Doa Kang Suto, Buka Bersama, serta solat tarawih berjamaah yang diimami Mustasyar PCNU Subang KH. Rd. Yaya Saripudin.

Setelah itu acara dilanjutkan dengan materi ceramah ke-NU-an yang menghadirkan narasumber H. Aji Fauziana Ridwan, M.Pd ( Da’i Aji ), Wakil Sekretaris PCNU Subang, KH. Toto Ubaidillah Haz (Wakil Ketua PCNU Subang), Hj. Iis Mamah Salamah, S.Ag., M.S.i, (Ketua PC Muslimat NU Subang) Kyai Shalik Ambari, S.Pd.I ( Wakil Sekretaris PCNU Subang).

Acara kemudian ditutup Do’a oleh Kyai Eka Munawar, S.Ag (Wakil Ketua PC NU Subang). Dalam kegiatan ini juga penyerahan secara simbolis Plang MWCNU oleh Kyai Atep Abdul Gofar, MM (Wakil Sekretaris PCNU Subang)

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Yayasan Al-Mumtaz Hj. Yayah Rodiah, S.Pd.I, KH. Maman S. Jamaludin (Ketua FPP Kab. Subang ) para Ketua Lembaga dan Banom, antara lain KH. Adam Misbahudin Firdaus (Ketua RMI) Kyai Cucu Sulaeman (Sekretaris RMI), KH. Totoh (Ketua PC LDNU) Ketua Lembaga Falakyah Kyai Yadi Subhan, Ketua MWC , Ketua PAC Muslimat NU Tanjung siang Hj. Idah Siti Khodijah, Dewan Asatidz dan undangan lainnya serta seluruh Santri Pondok Pesantren Al-Mumtaz.

Acara semakin meriah karena Bendahara PCNU Kabupaten Subang H. Aa Sutisna Rusydi, S.Pd (Aa Ngabret ) bagi bagi Door Prize kepada santri yang bisa menjawab beberapa pertanyaan dari materi yang disampaikan oleh Narasumber.