Silaturahmi Ramadhan, Ikhtiar PCNU Subang Kenalkan Aswaja An-Nahdliyah ke Masyarakat

Share to :

Subang, NU Subang Online

Salah satu agenda PCNU Kabupaten Subang di bulan suci ramadlan 1442 H ini adalah menggelar kegiatan Silaturahmi Ramadhan, kegiatan tersebut merupakan bentuk ikhtiar dari para pengurus untuk mengenalkan ajaran Ahlussunnah wal Jama’ah An-nahdliyah ke tengah-tengah masyarakat.

Gus Luthfi menyampaikan mau`idzah hasanah di acara silaturahmi PCNU Subang

Demikian disampaikan Ketua PCNU Kabupaten Subang, KH Satibi, S.Pd.I, MM saat memberikan sambutan dalam kegiatan Silaturahmi Ramadhan yang digelar di Pesantren Al-Musadadiyah, Kalijati, Subang. Ahad (25/4/2021).

“Ketika kita sudah kenal dan paham dengan ajaran Ahlussunnah wal Jama’ah An-Nahdliyah diharapkan kita bisa semakin yakin dan bangga di barisan Nahdlatul Ulama,”ujarnya di hadapan para pengurus MWCNU Kalijati, Dawuan, Purwadadi, Cipeundeuy, para santri dan masyarakat setempat.

Kiai yang biasa dipanggil Abah Tibi ini menambahkan bahwa PCNU Subang menggelar kegiatan silaturahmi Ramadhan di 9 titik yang ada di Kabupaten Subang dan di Pesantren Al-Musadadiyah ini merupakan titik keempat.

Baca Juga:

Sementara itu, Wakil Rais Syuriyah PCNU Subang, KH Luthfi Al-Maghribi yang didaulat mengisi acara mauidzah hasanah mengatakan bahwa semua amaliyah NU bukanlah amalan bid`ah sebab semuanya ada dalilnya.

“Termasuk tarawih dan witir yang jumlahnya 21 rakaat ini,”tegas Gus Luthfi sambil menyampaikan dalil-dalil hadits Nabi dan dawuhan para ulama Ahlussunnah wal Jama’ah.

Dalam kegiatan silaturahmi ini juga digelar nonton bareng film Doa Kang Suto karya NU Online, buka bersama, diskusi dan shalat tarawih berjamaah. (Asep Gonzales).