Selama Ramadhan, PCNU Subang Rutin Silaturahmi ke MWCNU dan Pesantren

Share to :

Subang, NU Online Subang

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Subang rutin menggelar kegiatan silaturahmi ke semua pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) dan pesantren se-Kabupaten Subang yang dipusatkan di 9 titik. Pada kegiatan kali ini, giliran Pesantren Ulumul Qur’an Kunir sekaligus MWCNU Cipunagara dan sekitarnya yang menjadi tuan rumah. Jum`at (23/04/2021)

Ketua PCNU Subang, KH Satibi, S.Pd.I, MM mengisi sambutan di acara Silaturahmi Ramadhan PCNU Subang yang digelar di Pesantren Ulumul Qur’an Kunir

Ketua PC NU Kab Subang KH Satibi, S.Pd.I, MM,  mengungkapkan bahwa kegiatan ini dalam rangka mempererat silaturrahmi antara sesama pengurus dan warga Nahdliyin. Selain itu dengan silaturahmi ini diharapkan dapat terjalin komunikasi yang semakin intens sehingga bisa muncul saran serta masukan bagi kemajuan organisasi.

“Diharapkan banyak ide gagasan muncul dengan silaturrahmi seperti ini dan bisa saling memperkuat persaudaraan dan keumatan,” katanya.

Selain itu, kata dia, kegiatan silaturahmi ini sekaligus menjadi ajang Turba (Turun ke Bawah) PCNU Subang untuk menyapa para pengurus MWCNU se-Kabupaten Subang.

“Kalau sebelumnya kita turba-nya sebulan sekali dalam kegiatan bahtsul masa’il, sekarang karena bahtsul masa’ilnya libur jadi kita agendakan kegiatan ini supaya silaturahmi kita tidak terputus,”ujarnya.

Sementara itu, Ketua MWC NU Cipunagara KH Humaidi MA menambahkan semoga dengan kehadiran para kyai di Ponpes Ulumul Quran dapat menambah keberkahan bagi semua terutama para santri dan warga sekitar.

Turut hadir,  Ketua Tanfidziyah PCNU Kab Subang KH Satibi MM, Mustasyar PCNU,  KH Sulaiman, H Jafar Sidiq,  jajaran pengurus syuriyah dan tanfidziyah PCNU,  Ketua PC Muslimat NU Subang Hj Iis Salamah, Ketua Fordaf Fatayat NU Cica Nayati.

Hadir pula,  Pengurus Lazisnu, GP Ansor, Banser dan Rijalul Ansor,  lembaga lembaga lain, dan Banom-Banom. Ketua Dai Kamtibmas Kyai Iwan dan banyak lainnya.

Baca juga: PCNU Subang Harapkan MWCNU Punya Kantor Sekretariat

Acara silaturahmi digelar sejak pukul 15.30 wib atau ba’da Ashar sampai buka puasa bersama hingga ditutup shalat taraweh berjamaah.