PCNU Subang Harapkan MWCNU Punya Kantor Sekretariat

Share to :

Subang, NU Online Subang

Dalam rangka Plangisasi Kantor Sekretariat Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) dan Pengurus Ranting NU se-kabupaten Subang, ketua PCNU kabupaten Subang KH.Satibi, S.Pd.I M.M, menyerahkan Plang MWCNU kecamatan secara Simbolis, bertempat di Pondok pesantren Tahfidz Raudhatul Ulum Kasomalang. Rabu, (21/04/2021).

Ketua PCNU Subang serahkan plang MWCNU secara simbolis

Plang secara simbolid di berikan kepada 4 Pengurus MWCNU yang di berikan lambang atau plang secara simbolis yaitut MWCNU Kecamatan Kasomalang, Segalaherang, Tanjungsiang dan Jalancagak.

Dalam kesempatan tersebut, ketua PCNU kabupaten Subang KH.Satibi, S.Pd.I M.M, mengatakan bahwa, harapan di masa yang akan datang kantor MWCNU mempunyai memiliki kantor sekretariat sendiri sehingga plang-plang tersebut tidak akan pindah.

“Di masa yang akan datang, dengan adanya plang dari PCNU di harapkan semua MWCNU memiliki kantor masing-masing akan terus menetap sehingga plang tidak akan diganti,” ujar Kiai Satibi.

Sehingga, kata dia, dengan adanya plang ini dapat menjadi motivasi bagi kita bahwa kita serius dalam berkhidmat di Nahdlatul Ulama karena organisasi NU punya sejarah panjang di republik ini.

“Karena NU adalah organisasi yang terstruktural dan manajemen yang baik,”ungkapnya.

Masih kata KH.Satibi, dengan adanya kantor sekretariat akan menjadikan organisasi semakin tertata dan  semua kegiatan serta administrasi akan terpusat di kantor.

“Kamipun di PCNU Subang masih terus berbenah, agar semua lembaga dan Badan Otonom mempunyai ruangan masing-masing. Walaupun pengerjaan administrasi dimanapun tetapi kantornya tetap ada,” tutupnya.

Sementara itu, Pengasuh Pesantren Raudlatul Ulum, KH. Abdul Hamid dalam sambutannya menyampaikan pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan PCNU Subang dan mengucapkan terima kasih karena sudah memilih Pesantren Raudlatul Ulum sebagai salah satu tempat kegiatan silaturahmi PCNU Subang.

“Semoga kegiatan pada kesempatan kali ini bisa berjalan dengan lancar dan semoga diberkahi Allah Swt,” imbuhnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, ketua PCNU kabupaten Subang KH Satibi, S.P.d.I, M.M, Wakil Sekretaris dan Bendahara beserta jajaran pengurus PCNU Subang, Pengasuh Pesantren Raudhatul Ulum KH. Abdul Hamid, ketua Muslimat NU kabupaten Subang, Hj Iis Salamah , seluruh ketua MWC wilayah selatan Kabupaten Subang dan santriwan santriwati ponpes Tahfidz Raudhatul Ulum.

Kegiatan silaturahmi PCNU Subang ini digelar selama bulan ramadlan 1442 H / 2021 M dan dilaksanakan di 9 titik yang ada di Kabupaten Subang serta selalu menerapkan dan memperhatikan protokol kesehatan sebagaimana sudah ditetapkan pemerintah.