Sebelum Dikukuhkan, Calon Pengurus Matan Subang Sowan ke Rois Jatman KH. Nawawi Kustana

Share to :

SUBANG, NUSUBANG.OR.ID – Para calon pengurus PC Mahasiswa Ahli Thoriqoh Al-Mutabaroh An-Nahdliyyah (MATAN) Kab Subang melakukan sowan atau silaturahmi terlebih dahulu kepada Rois Jatman Subang KH Nawawi Kustana.

Pengurus Matan Subang sowan ke Rois JATMAN Subang, KH Nawawi Kustana

“Tujuan utama kami selaku calon ketua dan pengurus PC Matan ke KH. Nawawi selaku Rois Jatman Kab. Subang yaitu silaturahmi dan meminta restu dan do’a dalam rangka persiapan dilantiknya pengurus Matan Kab. Subang,” ujar Calon Ketua PC Matan, Azmat Maula, Jumat (28/02/2020).

Dia menegaskan dengan terbentuknya Matan di Kabupaten Subang semoga bisa membumikan khazanah ahlussunnah wal jamaah di kalangan milenial. Baik itu kalangan mahasiswa, santri, dan Para Penikmat Malam, dalam bingkai Thoriqoh atau lebih Di kenal Tashawuf.

Sedangkan, KH. Nawawi Kustana sebagai Rois Jatman Kab. Subang menyatakan mendukung penuh atas dibentuk dan dilantiknya pengurus Matan di Subang. “Ini sebagai bentuk keseriusan organisasi thoriqoh untuk kalangan mahasiswa agar bisa menjaga akhlaq di masa remaja dan mengenal lebih dalam ilmu thoriqoh atau ajaran tassawuf (Akhlaq),” kata KH Nawawi.

Kyai kharismatik ini berharap dengan berdirinya Matan, agar NU semakin kuat dan Matan harus bisa bersinergi dengan banom NU yang lain, seperti GP Ansor, Pagarnusa, terutama dengan sesama organisasi kemahasiswaan seperti PMII.

“Matan harus jadi penyeimbang antara intlektualitas dan spiritualitas. Karena banyak kaum intelektual Islam yang dinilai kering dari nilai nilai Toriqoh, pada akhirnya hanya akan memperburuk citra islam itu sendiri,” pungkasnya.