Peringati Harlah Ke-88, GP Ansor Cibogo Santuni Yatim, Piatu dan Dhuafa

Share to :

CIBOGO- Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Cibogo, Subang memperingati Hari Lahir (Harlah) Ke-88 GP Ansor yang jatuh pada tanggal 24 April dengan menyantuni sejumlah anak yatim, piatu dan dhuafa. Kegiatan santunan tersebut berlangsung di Mesjid Jami Al-Hijrah Cipaku, Cibogo, Subang, Ahad (24/4/2022).

Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Cibogo Rachmat. S.Sy mengungkapkan bahwa kegiatan santunan ini dibantu oleh sahabat-sahabat dari Ikatan Remaja Mesjid (Irma) Al-Hijrah dan Karang Taruna Cipaku. Selain itu, ia juga merasa bangga dan kagum kepada para pemuda pemudi di lingkungan Cipaku Desa Cibogo, peran aktif pemuda pemudi seperti merekalah yang dapat memberikan sumbangsih untuk bangsa dan negara.

“Alhamdulillah para pemuda di Cibogo cukup produktif dan punya rasa yang cukup sensitif sehingga bisa berbagi dengan sesama khususnya kepada anak-anak yatim, piatu dan dhuafa,” ungkapnya.

Menurut Rachmat, kekuatan sebuah bangsa terletak di tangan para pemudanya, merekalah yang akan menunjukkan wajah kehormatan suatu bangsa dalam segala kontes kehidupan. Dalam ruang lingkup lebih kecilnya, peran pemuda pemudi yang selalu solid, inovatif dan mempunyai kepedulian sosial yang tinggi untuk lingkungannya yang bisa merubah nasib lingkungannya kedepan akan semakin maju dan berkembang.

“Indonesia masa depan tergantung pemudanya hari ini, jika para pemuda punya kepedulian dan rasa empati yang tinggi kami optimis Indonesia akan menjadi Negara yang maju dan sejahtera,” tambahnya.

Lebih lanjut Rachmat menjelaskan, tepat pada tgl 24 April 2022 Gerakan Pemuda Ansor merayakan peringatan Harlah yang ke-88 dan punya tema Berkhidmah tanpa batas dan Membangun Solidaritas Kebersamaan Untuk Negeri. Para Pemuda-pemudi Cibogo, kata Rachmat, sudah bisa mengimplementasikan dari tema tersebut melalui kegiatan ini.

“Hal ini sesuai dengan dawuh Guru Bangsa kita, Gus Dur yang mengatakan bahwa Agama jangan jauh dari kemanusiaan,” jelasnya.

Rachmat juga  menyampaikan terima kasih kepada semua pihak khususnya seluruh anggota Ansor-Banser Cibogo, Irma Al-Hijrah, Karang Taruna Cipaku, Ibu Majlis Ta’lim Al-Hijrah, Kualisi Kuota Murah (KKM), Motekar Cell, Millenial Cell, Sapamadegan Cell, CV Teknologi Mudah Terhubung serta para donatur lainnya yang telah mendonasikan sebagian hartanya untuk terselenggaranya kegiatan ini, sumbangsih moril maupun materil yang diberikan insya allah menjadi ladang ibadah dan menjadikan hasil maksud tujuannya serta keberkahan untuk semuanya.

“Semoga partisipasi dari semuanya bisa menjadi amal jariyah yang bisa menjadi tabungan kita di dunia maupun di akhirat kelak,” pungkasnya.

Baca juga:

Kegiatan santunan ini berjalan dengan khidmah dan meriah dgn menerapkan protokol kesehatan ketat, setelah 2 tahun tidak bisa melaksanakan kegiatan secara berkumpul akibat pandemi.