GP Ansor Blanakan dan Ciasem Peringati Harlah Ke-88 dengan Berbagi Takjil Gratis

Share to :

BLANAKAN – sejumlah pemuda yang tergabung dalam Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Blanakan dan Ciasem memperingati Hari Lahir ke-88 GP Ansor dengan berbagi ratusan paket takjil gratis kepada para pengguna jalan yang melintas di jalan raya Blanakan, Subang pada hari Selasa (26/4/2022).

Riyanto, salah seorang pengurus PAC GP Ansor Kecamatan Blanakan mengungkapkan bahwa GP Ansor Lahir pada tanggal 24 April 1934 maka di bulan April 2022 ini usia organisasinya para pemuda Nahdlatul Ulama (NU) yang punya sayap organisasi Barisan Ansor Serbaguna (Banser) itu genap berusia 88 tahun.

“Kebetulan pada tanggal 24 April kemarin Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten Subang memperingati harlah ke-88, jadi kami baru bisa merayakan harlahnya sekarang,” tutur Riyanto.

Dijelaskan Riyanto, kegiatan ini didukung dan disponsori oleh Kyai Agus Nasrul Hadi sebagai Ketua Yayasan Assalafiyah Sidamulya – Ciasem yang turut sera terjun langsung ke lapangan dalam pembagian paket takjil tersebut.

“Takjil berarti mempercepat. Jadi maksud Takjil adalah penyegeraan membatalkan puasa dengan makanan pembuka,” jelas Riyanto Banser.

Maka dari itu, kata dia, PAC GP Ansor Kecamatan Blanakan dan Kecamatan Ciasem yang di dukung oleh kiyai Agus Nasrul Hadi mengadakan kegiatan bagi-bagi takjil ini sebagai penyegeraan membatalkan puasa bagi pengendara yang melintas di jalan Blanakan.

“Dan kami mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak khususnya kepada Kyai Agus yang sudah mensponsori serta mendukung kegiatan kami ini,”pungkasnya