GP Ansor Cibogo Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Pantura

Share to :

Subang, NU Online Subang

Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Cibogo menggelar kegiatan gerakan kemanusian untuk membantu warga Subang yang menjadi korban bencana alam di daerah Pantura tepatnya di Kecamatan Pamanukan. Rabu (10/2/2021).

Ketua GP Ansor Cibogo, Rachmat menyalurkan bantuan untuk korban banjir Pantura

Ketua GP Ansor Kecamatan Cobogo, Rachmat, S.Sy usai menyalurkan bantuan untuk korban banjir mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan Gerakan kemanusiaan ini bisa menumbuhkan sikap empati kepada saudara-saudara yang saat ini sedang menghadapi musibah banjir.

“Kegiatan gerakan kemanusiaan ini adalah menumbuhkan kembali tantang pentingnya sebuah kepedulian antar sesama manusia yang diaktualisasikan dengan cara saling membantu antar sesama,”ujarnya di posko bantuan Sarbumusi (Sarikat Buruh Muslimin Indonesia), Badan Otonom NU di bidang buruh/pekerja.

Rachmat berharap, dengan adanya bantuan yang ia bawa ini bisa sedikit meringankan beban warga yang saat ini sangat membutuhkan uluran tangan dari kita semua.

“Semoga bantuan yang kita berikan kepada saudara-saudara yang tertimpa musibah dapat meringankan sedikit beban dan diberikan kesehatan, ketabahan serta kekuatan dalam menghadapi bencana alam tersebut,”bebernya.

Selain itu, kata dia, adanya musibah banjir ini sekaligus menjadi sebuah bahan intropeksi diri bagi semua masyarakat khususnya bagi para pemangku kebijakan agar bisa lebih peduli dengan lingkungan hidup dan bisa memperhatikan sistem perairan di tengah-tengah masyarakat.

“Sehingga ke depan tidak sampai terjadi lagi dan tidak menjadi bencana langganan di setiap musim penghujan,”tambahnya.

Bantuan yang didistribusikan, kata Rachmat, adalah beberapa barang yang saat ini dibutuhkan oleh korban mulai dari makanan pokok , makanan ringan, popok bayi , air mineral, Mie Instan, obat-obatan dan kasur lantai.

Apresiasi yang sebesar-besarnya untuk seluruh anggota GP Ansor Cibogo yang selalu kompak dan cepat tanggap dalam membantu suksesnya kegiatan.

“Kita mulai menggalang bantuan dari masyarakat mulai dari hari selasa kemarin dan hari ini langsung kita salurkan,”imbuhnya.

Aktivis GP Ansor Cibogo menggalang bantuan dari masyarakt untuk korban banjir pantura

Disebutkan Rachmat, bantuan yang ia salurkan merupakan amanat dan pemberian dari berbagai kalangan masyarakat mulai dari Pemerintah Desa Cibogo, Motekar Cell, Ahong Cell serta masyarakat Desa Cibogo.

Ia pun menyampaikan ucapan terima kasih untuk semua unsur yang telah mengulurkan tangannya dalam membantu meringankan beban warga yang tertimpa musibah bencana alam , semoga segala sumbangsih moril maupun materil yang diberikan menjadi ladang ibadah dan mendapatkan balasan yang berlipat ganda dari Allah Swt.