Sambut Hari Raya, GP Ansor Cibogo Santuni Yatim Piatu dan Dhu`afa

Share to :

Subang, NU Subang Online

Momentum bulan Ramadhan yang penuh dengan barokah dan kemulyaan dijadikan oleh para pemuda yang tergabung dalam Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Cibogo, Kabupaten Subang untuk saling berbagi kepada anak yatim, faqir miskin dan dhu`afa, acara yang penuh khidmat tersebut berlangsung di Masjid Al-Hijrah Desa Cibogo. Kamis (6/5/2021).

Ketua GP Ansor Cibogo, Rachmat, S.Sy menyerahkan paket bantuan kepada yatim piatu dan dhu`afa

“Salah satu program tahunan GP Ansor Cibogo adalah santunan kepada anak yatim, fakir, miskin dan dhu`afa di penghujung bulan ramadhan,”Ujar Ketua GP Ansor Cibogo, Rachmat, S.Sy usai kegiatan.

Dikatakan Rachmat, menjelang datangnya hari raya idul fitri biasanya orang yang mampu sudah menyiapkan berbagai hal mulai dari pakaian baru, makanan, minuman dan sebagainya, namun bagi kalangan menengah ke bawah hal tersebut belum tentu terjadi.

“Atas dasar itulah kemudian kami mencoba sedikit berbagi agar semuanya bisa tetap tersenyum di momentum hari raya,”ujarnya.

Era Pandemi, kata Rachmat, turut mempengaruhi terhadap berbagai dimensi kehidupan terlebih dalam kehidupan sosial-ekonomi, namun hal tersebut tidak serta merta mengendorkan semangat para pemuda GP Ansor Cibogo untuk saling berbagi di bulan suci.

“Hal ini menjadi momentum untuk kita melakukan muhasabah diri dan bersilaturahmi, karena dalam kondisi sesulit apapun kita diharuskan agar terus berbuat kebaikan, khususnya kepada anak yatim piatu dan dhu`afa,”imbuhnya.

Ia pun menambahkan bahwa kegiatan ini menjadi agenda penting untuk kita agar tetap ada dan selalu ada untuk berperan dalam membantu saudara-saudara kita yang seharusnya mendapatkan perhatian lebih dan bantuan lebih.

Rachmat juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada berbagai pihak yang telah turut serta membantu demi kesuksesan dan kelancaran acara santunan ini.

“Terima kasih saya ucapakn kepada seluruh anggota Ansor Cibogo dan para aghniya serta Kualisi Kuota Murah yang telah ikut serta mendonasikan sebagaian hartanya, semoga amal kebaikannya menjadi wasilah keberkahan dunia dan akhirat,” pungkasnya.

Ajat Sudrajat salah satu perwakilan dari Kualisi Kuota Murah berharap kegiatan tahunan ini terus berjalan dan ini menjadi tanggung jawab kita bersama untuk membantu meringankan beban dan membahagiakan mereka yang kurang perhatian serta kedepan diharapkan bisa lebih banyak lagi peserta yang akan disantuni.

“Semoga kegiatan ini bisa tidak berhenti sampai disini saja dan berlanjut sampai kapan pun,”katanya.

Baca juga: GP Ansor Cibogo Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Pantura

Turut hadir dalam kegiatan tersebut para tokoh dan pengurus MWCNU Kecamatan Cibogo, Kepala Desa Cibogo, tokoh masyarakat, para aghniya dan aktivis KKM (Kualisi Kuota Murah) yang ikut menjadi sponsor kegiatan.