Ketua PCNU Subang Pantau Vaksinasi di Pesantren Al-Jumhuriyyah Ciater

Share to :

SUBANG – Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Subang KH Satibi S.Pd.I, MM bersama jajaran pengurus dan perwakilan dari Polres Subang memantau jalannya kegiatan vaksinasi booster hari ke-3 yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Al-Jumhuriyyah Ciater, Sabtu (23/4/2022).

Program vaksinasi booster ini terselenggara atas kerja sama PBNU, Polri dan Kementerian Agama RI yang terbingkai dalam program 1 juta vaksinasi booster sebelum mudik, pelaksanaannya pun serentak di PWNU dan PCNU seluruh Indonesia pada tanggal 21-23 April 2022.

“Untuk Kabupaten Subang kita targetkan 2.000 orang penerima vaksin, angka tersebut hasil koordinasi dengan Ibu Kapolres dan Pak Kemenag Subang,” Kata Kiai Satibi di Pesantren Al-Jumhuriyyah.

Diceritakan Kiai Satibi, 2 hari sebelumnya PCNU, Polres dan Kemenag Subang sudah melaksanakan kegiatan vaksinasi di 2 tempat yang berbeda. Target penerimanya adalah masyarakat Subang khususnya warga NU yang ada di wilayah tengah dan pantura Subang.

“Hari Kamis kita laksanakan kegiatan vaksinasi di Kantor Kemenag Subang, dan kemarin kita laksanakan di Kantor PCNU Subang, kemudian siang jelang sorenya dilanjutkan kegiatan safari Ramadhan di halaman Pemda Subang. Mudah-mudahan hari ini bisa melebihi target,” terang kiai yang biasa dipanggil Abah Tibi itu.

Terpantau, Kiai Satibi mengikuti vaksinasi booster. Menurutnya, pada hari ini tubuhnya terasa cukup fresh sehingga memberanikan diri untuk ikut vaksinasi, berbeda dengan 2 hari sebelumnya.

Usai pelaksanaan vaksinasi ini, acara akan dilanjutkan dengan kegiatan safari Ramadhan untuk yang ke-11 kalinya. Sesuai jadwal, lokasi ke-11 dalam kegiatan safari Ramadhan ini adalah di Pesantren Al-Jumhuriyyah.

Baca juga:

“Pesantren Al-Jumhuriyyah Ini jadi lokasi ke-11, Insyaallah safari Ramadhan tinggal 1 titik lagi, yaitu di Sagalaherang,” pungkasnya.