MWCNU Legonkulon Masa Khidmat 2020-2025 Resmi Dilantik

Share to :

Legonkulon, NU Online Subang

Rais Syuriyah PCNU Kabupaten Subang KH. Agus Salim secara resmi melantik pengurus Majlis Wakil Cabang (MWC) Kecamatan Legonkulon. Prosesi pelantikan berlangsung di Pesantren Al-Ihsan Kp. Kalimati, Desa Legonkulon. Selasa (25/5).

Dalam kesempatan itu Rais Syuriyah PCNU Kabupaten Subang KH. Agus Salim mengatakan, sebagai pengurus MWCNU tingkat kecamatan secara otomatis akan mengemban tugas ke-NU-an dan pengembangan Ahlussunnah Waljamaah An-Nahdliyyah.

 

Dengan begitu maka, sesuai apa yang disampaikan Hadratusyekh KH. Hasyim Asyari bahwa Siapa yang mengurus NU , saya anggap santriku, siapa yang menjadi santriku maka saya doakan khusnul khotimal bersama keluarganya.

 

Itulah kata-kata Mbah Hasyim kepada warga nahdliyyin hingga terus disampaikan oleh para Kiai dan pengurus struktural NU dari PB hingga ke daerah. Dengan mengurus NU berarti berkhidmah di NU dan Insyaallah akan mendapatkan berkah dan doa dari pendiri NU tersebut.

 

Sementara itu, Ketua PCNU Kabupaten Subang KH Satibi mengatakan, kepada pengurus MWCNU untuk bekerjasama dan berkoordinasi dengan pemerintah setempat, untuk mengupayakan tanah yang nantinya digunakan atau dibangun sekretariat MWCNU di tingkat kecamatan.

 

“Ya dekati dan bersilaturahim dengan camatnya dan kadesnya, kemudian usulkan permohonan penggunaan tanah untuk kantor MWC,” tukasnya.

 

Ketua MWCNU Kecamatan Legonkulon, Kiai Kholil menyampaikan, bersyukur dan sama-sama bekerja untuk kemajuan NU di Kecamatan Legonkulon. Momentum pelantikan ini menjadi pemicu dalam menjalankan program ke-NU-an dan Keaswajaan.

 

Dalam acara pelantikan itupun dilangsungkan pengukuhan pengurus Ranting NU, Upzisnu dan penyerahan Kartanu dan santunan anak yatim.