Habib Luthfi Dijadwalkan Hadiri Muker Jatman Subang dan Pelantikan 30 Pengurus Ghusniyah

Share to :

Subang, NU Online Subang

Idaroh Syu’biyyah Jam’iyyah Ahlith Thoriqoh al-Mu’tabaroh an-Nahdliyyah (Jatman) Kabupaten Subang akan menyelenggarakan Musyawarah Kerja (Muker) 2021 di Pondok Pesantren Raudlatul Hasanah, Jl. Ukong Sutaatmaja No.37 Kel. Karanganyar Kec. Subang, Kabupaten Subang, Jawa Barat pada hari Sabtu, 29 Mei 2021.

 

Sekretaris Jatman Subang, Kyai Uung Mashuri Rasta, MM.Pd, mengatakan bahwa dalam Muker Jatman 2021 ini sekaligus akan digelar kegiatan Pelantikan Idaroh Ghusniyah Jatman Kecamatan se- Kabupaten Subang dan mengambil tema Membumikan Nilai Nilai Luhur Thoriqoh untuk Memperkokoh NKRI.

 

“Kegiatan ini akan dihadiri oleh jajaran pengurus Majlis Ifta, Ifadliyyah, Imdhoiyyah dan Imdadiyyah Syu’biyyah Subang dan perwakilan-perwakilan idaroh Ghusniyyah yang ada di Kabupaten Subang,”ujarnya.

 

Jatman Subang, kata dia, merasa bahagia sekaligus bersyukur karena dalam kegiatan ini  Rais `Amm Jatman, Maulana Habib Muhammad Luthfiy Ali Bin Yahya dijadwalkan akan hadir untuk memberikan taushiyah dan pengarahan kepada para pengurus Jatman dan peserta muker 2021, bersama jajaran Idaroh Wustho Jatman Jawa Barat.

 

“Semoga pelaksanaan Musyawarah Kerja Jatman Kabupaten Subang tahun ini berjalan lancar dan sukses, bisa lebih mengembangkan kiprah Jatman di tengah masyarakat Subang,” tuturnya.

 

Ditambahkannya, Program-program Jatman yang akan dibahas lebih menekankan pada peningkatan spiritualitas serta pengembangan eknomi, hal ini bertujuan untuk mendorong dan meningkatkan spiritualitas warga Subang demi terwujudnya masyarakat yang lebih istimewa sesuai dengan harapan dan yang dicita-citakan.

 

 

Lebih lanjut, Kyai Muhammad Abdul Mu’min yang dikenal dengan sebutan Abah Maung Subang selaku Mudir Awwal (Wakil Mudir) sekaligus Pimpinan Pondok Pesantren Raudlatul Hasanah mengatakan kesiapannya selaku Tuan Rumah Muker 2021.

 

“Alhamdulillah, persiapan tempat dan acara sudah hampir rampung 100 persen Pada prinsipnya, kami siap menjadi pelayan bagi para almukarom Pengurus Jatman. Lebih-lebih Pesantren kami akan kedatangan Guru Mulia Rais ‘Aam Jatman, Maulana Abah Habib Luthfiy Ali Bin Yahya,” tambahnya.

 

 

Abah Maung menekankan bahwa eksistensi Jatman Kabupaten Subang harus terus dipertahankan agar dapat berperan secara maksimal pada pembinaan umat maupun partisipasinya terhadap pembangunan Subang.

 

Beliau juga mengimbau kepada seluruh pengurus dan anggota Jatman Kabupaten Subang agar dapat menghidupkan organisasi dengan berbagai program dan kegiatan sesuai dengan visi dan misi yang diamanatkan organisasi serta untuk dapat meningkatkan iman dan ketakwaannya kepada Allah SWT.

 

“Semoga dapat menghasilkan program kerja yang mampu mewujudkan masyarakat adil dan makmur yang diridhai Allah SWT, dan semoga ikhtiar kita bersama ini senantiasa diberkahi segala upayanya dalam rangka meningkatkan pembangunan dan kualitas sumberdaya manusia di Kabupaten Subang.” Imbuhnya.

 

Rahyang Mandalajati Evi Silviadi selaku Katib JATMAN Syu’biyyah Subang menyampaikan tentang pentingnya semangat perjuangan di Jatman.

 

“Khidmah kita di Jatman jangan sampai kendor karena kita ini ialah khodimul ummah, mengajak masyarakat untuk berdzikir dengan metode dzikir tarekat yang muttasil sanadnya,” tandasnya.

 

Di tempat terpisah, DR. KH. Eef Nuruddin, M.Pd.I selaku Mudir Wustho Jatman Propinsi Jawa Barat mengatakan siap menyambut baik dan mendukung penuh dengan adanya Muker Idaroh Syu’biyah Jatman kabupaten Subang sesuai dengan PD-PRT Bab XXIII Pasal 41.

 

“Semoga menghasilkan program yang bisa dilaksanakan dan bermanfaat bagi Jama’ah Jatman khususnya dan warga nahdliyin pada umumnya demi menambah kecintaan kepada tanah air sesuai dengan tema Muker,” paparnya.

 

Muker Jatman Subang 2021 ini akan membahas Program Kerja satu tahun ke depan yang meliputi Bidang  Bidang Keorganisasian, Bidang Pembinaan dan Pengkaderan, Bidang Hubungan Antar Lembaga, Bidang Sejarah dan Kebudayaan, Bidang Pendanaan dan Ekonomi,  serta MATAN.

 

Pada acara pembukaan akan dilakukan Bai’at dan Pelantikan 30 Pengurus Idaroh Ghusniyah Jatman Kecamatan Se-Kabupaten Subang.