Gelar Safari Ramadhan di Cibogo, PCNU Subang Ajak Nahdliyin Semangat Berkhidmah

Share to :

SUBANG – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Subang untuk yang kelima kalinya menggelar kegiatan Safari Ramadhan 1443 H, kegiatan tersebut digelar di Masjid Al-Istiqomah Desa Cinangsi Kecamatan Cibogo, Subang, Rabu (13/4/2022).

Dalam sambutannya, Ketua PCNU Kabupaten Subang KH Satibi mengajak kepada seluruh nahdliyin atau warga NU Subang untuk selalu meningkatkan semangat berkhidmah dan berjuang dalam wadah jam’iyah Nahdlatul Ulama.

“Mari kita tingkatkan ghirah NU dalam diri kita untuk kemudian bersama-sama kita berkhidmah dan berjuang dalam wadah Nahdlatul Ulama,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut Kiai Satibi mengutip ungkapan ulama yang menyatakan bahwa al-ilmu bit-ta’allum wal barakah bil-khidmah, ilmu bisa diraih dengan mengaji dan keberkahan bisa didapat dengan berkhidmat.

“Dengan kita berkhidmah di NU insyaallah kita akan senantiasa mendapatkan keberkahan dalam hidup,” jelasnya.

Selain itu, ia juga mengutip pernyataan muassis Nahdlatul Ulama (NU) Hadratussyaikh KH Hasyim Asy’ari yang mengatakan bahwa Barang siapa yang mengurus NU, saya anggap ia santriku. Siapa yang jadi santriku, saya do’akan husnul khotimah beserta anak cucunya.

“Husnul khatimah adalah barang mahal yang diinginkan oleh setiap umat Islam, dengan kita ikhlas berkhidmah di NU, Insyaallah kita akan husnul khatimah, amin,” tandasnya.

Di NU, kata dia, ada badan otonom berbasis profesi seperti Pergunu, PDNU dan sebagainya, ada juga badan otonom berbasis usia seperti IPNU-IPPNU, PMII dan GP Ansor. Belum lagi ada belasan lembaga yang fokus pada bidang tertentu seperti Lembaga Bahtsul Masail yang fokus pada persoalan keagamaan dan kemasayarakatan.

“Warga NU bisa pilih dan berkhidmat dengan menyesuaikan pada banom atau lembaga tersebut sesuai dengan kapasitas kita masing-masing,” tambahnya.

Baca juga: Hadir Yuk! Ini Jadwal Safari Ramadhan 1443 H PCNU Subang

Sebagai informasi, pada bulan Ramadhan 1443 H ini, PCNU Subang menggelar kegiatan Safari Ramadhan di 12 kecamatan yang mewakili daerah pantura, tengah dan selatan, kegiatan tersebut bekerja sama dengan Pemda Subang, dan PT Djarum.