Warga Perumahan GMV Karawang Dapat Layanan Kesehatan Gratis dari Koin NU

Share to :

Karawang, NU Subang Online

Pengurus Ranting Istimewa Nahdlatul Ulama Perumahan Grand Mutiara Village (GMV) membuka layanan kesehatan gratis untuk warga setempat yang dibiayai dari Koin NU yang diperoleh dari warga perumahan GMV yang berlokasi di RW 09 Desa Sirnabaya, Kecamatan Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang.

“Program ini dimulai dari kegiatan tahlil dan pengajian yasin keliling antar RT, dalam pengajian tersebut kita mulai sosialisasi tentang pentingnya pengumpulan Koin yang ada di rumah-rumah warga,”ungkap Ketua Ranting NU GMV, Ahmad Faisal Amin kepada NU Subang Online. Selasa (1/12/2020)

Sejak Bulan Oktober, kata dia, PRNU GMV mulai bergerak menyebarkan 600 kaleng kepada warga perumahan dan diminta untuk mengisi kaleng tersebut dengan uang koin yang biasanya tercecer di rumah.

“Dari tanggal 1 sampai 10 Nopember kemarin kita mulai mengumpulkan koin yang ada dalam kaleng tersebut dan alhamdulillah dari 600 kaleng yang disebar sudah berhasil terkumpul sejumlah uang 10 juta 500 ribu rupiah,”tambahnya.

Ditambahkannya, dari dana yang terkumpul tersebut sudah dialokasikan untuk beberapa program mulai dari Pendidikan, sosial dan Kesehatan, khusus untuk program Kesehatan pihaknya sudah menjalin Kerjasama dengan Perhimpunan Dokter Nahdlatul Ulama (PDNU) Karawang.

“Kita sudah menjalin kerjasama dengan PDNU Karawang untuk membuka layanan Kesehatan gratis bagi warga perumahan GMV, semua biaya operasional kegiatan ini ditanggung dari koin yang dikumpulkan dari warga,”imbuhnya.

Baca juga: Gandeng Mahasiswa, Dokter NU Karawang Gelar Baksos

Selain itu, sambungnya, koin yang sudah dikumpulkan juga akan dialokasikan untuk membiayai beberapa program baik untuk program jangka pendek seperti membiayai kegiatan pengajian, beasiswa maupun untuk program jangka penjang seperti membeli mobil ambulance dan membentuk koperasi Syariah Perum GMV.

“Sekarang kita sudah mulai mengumpulkan kembali untuk koin bulan nopember,”pungkasnya.