Gandeng Mahasiswa, Dokter NU Karawang Gelar Baksos

Share to :

Karawang, NUSubang.or.id – Para dokter NU yang tergabung dalam Perhimpunan Dokter Nahdlatul Ulama (PDNU) Kabupaten Karawang menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) bersama puluhan mahasiswa KMIK (Keluarga Mahasiswa Islam Karawang) Cabang Jakarta. Kegiatan Baksos ini berlangsung di Aula Desa Cikande, Kecamatan Cilebar. Sabtu (8/2/2020)

PDNU dan KMIK Karawang menggelar kegiatan Bakti Sosial di Aula Desa Cikande, Kecamatan Cilebar. Sabtu (8/2/2020)

“Sebelumnya adik-adik dari KMIK datang ke kami mengajak kerja sama untuk mengadakan kegiatan Baksos, kami akhirnya setuju karena kegiatan ini dinilai sangat bagus dan sesuai dengan visi misi PDNU,”Ungkap Ketua PDNU Karawang, dr Argen RS Rombot.

Karena, sambungnya, dalam hal-hal tertentu misalnya pada tataran teknis PDNU Karawang terkadang membutuhkan partner kerja yang siap bekerja sama saling membantu dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

“Karena yang datang KMIK dan kebetulan ada kesamaan tujuan ingin memberikan kontribusi kepada masyarakat, alhamdulillah akhirnya kegiatan ini bisa terlaksana,”tambahnya.

Ditambahkannya, PDNU Karawang ingin memberikan kontribusi kepada masyarakat di bidang kesehatan karena berdasarkan pengamatannya, di lapangan sering ditemui beberapa gejala kesehatan masyarakat yang dianggap biasa saja padahal hal itu mesti mendapatkan perhatian.

“Misalnya penyakit ISPA, Diabetes, Myalgia dan Hipertensi adalah masalah kesehatan yang sering dijumpai di masyarakat dan harus mendapatkan perhatian,”ujarnya.

dr Argen (Ketua PDNU Karawang) memeriksa kesehatan warga

Selain itu, dr. Sugeng Sumardjo selaku Wakil Ketua PDNU Karawang Bidang Penanggulangan Bencana dan Dakwah yang turut hadir dalam kegiatan tersebut menambahkan, dalam kegiatan Baksos ini sekaligus dijadikan sebagai media dalam memberikan penyuluhan kesehatan kepada masyarakat agar selalu menjaga kesehatan dengan selalu menjaga pola hidup sehat dan bersih.

Baca juga:

“Kami harap kegiatan ini bisa berlanjut dan PDNU sangat menunggu ajakan kerja sama dari Lembaga dan Banom NU yang ada di Karawang,”Pungkasnya. (Aiz Luthfi)