Aswaja NU Center Subang Harapkan NU Punya Perusahaan Ekspedisi

Share to :

Subang, NU Subang Online

Kehadiran perusahaan ekspedisi atau logistik menjadi menjadi salah satu faktor penting untuk menunjang keberlangsungan dan pengembangan bisnis di era industri 4.0 yang serba digital sebab saat ini sebagian besar masyarakat lebih banyak memilih berbelanja online di aplikasi yang cenderung lebih mudah, nyaman, aman dan efesien.

“Minat masyarakat dalam melakukan jual beli melalui aplikasi online semakin meningkat, termasuk warga NU. Untuk itu diharapkan NU punya perusahaan ekspedisi sendiri karena pangsa pasarnya jelas dan punya prospek yang sangat bagus,”Ujar Ketua Pengurus Cabang Aswaja NU Center Subang, Abdullah Zaini, S.Sy kepada NU Online Subang. Sabtu (12/12/2020)

Dikatakannya, munculnya beberapa perusahaan-perusahaan baru yang bergerak di bidang logistik menjadi bukti bahwa prospek usaha di bidang jasa pengiriman barang ini cukup bagus dan menjanjikan.

“Hal ini ditunjang pula dengan aplikasi e-commerce yang setiap harinya dikunjungi oleh puluhan juta orang, belum lagi semua aplikasi saling bersaing dengan promo di setiap bulannya,”tambahnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa saat ini sudah ada beberapa Perguruan Tinggi yang membuka program studi atau jurusan manajemen logistik untuk menyiapkan SDM-nya sehingga dapat disimpulkan bahwa saat ini keberadaan perusahaan logistik dianggap cukup penting.

“Dan yang tak kalah pentingnya adalah warga NU jumlahnya puluhan juta jiwa, jika NU punya perusahaan logistik sendiri saya yakin warga NU akan lebih memilih perusahaan NU dari pada perusahaan lain,”imbuhnya

Namun demikian, sambungnya, hal lain yang harus menjadi pertimbangan adalah kualitas sebab jika NU mendirikan perusahaan logistik namun tidak bisa bersaing dengan perusahaan lain tentu saja akan ditinggalkan.

“Tentu saja kualitas harus menjadi yang pertama dan utama, kualitas dalam ekspedisi yang penting itu kuncinya barang bisa dikirim cepat dan tepat, Insya Allah pelanggan akan puas,”tandasnya.