Kiai Satibi: Pemuda Harus Cinta Ulama dan Menjaga Keutuhan NKRI

Share to :

Subang, NUSubang.or.id – Ketua PCNU Subang memberikan Motivasi kepada peserta Diklatsar Banser yang di ikuti 57 peserta yang terdiri dari utusan wilayah di Kabupaten Subang.

Dalam isinya selain memberikan Motivasi kepada Peserta Diklatsar Banser yang dilaksanakan di PAC Ansor Kec. Blanakan tepatnya di SMK Cahaya Raya Blanakan, KH. Satibi juga memberikan pengenalan terkait Sejarah berdirinya Nahdlatul Ulama dan Susunan Struktural Pengurus mulai tingkat Pusat sampai tingkat Ranting.

Semoga dengan terus adanya pengkaderan ini menjadikan Generasi Muda yang penuh cinta kepada Kyai-kyai NU dan NKRI.

“Pemuda Harus Mencintai Ulama Dan Berperan aktif untuk menjaga keutuhan NKRI”, ucapnya.

Dalam motivasi nya, KH Satibi menyampaikan betapa pentingnya para peserta Diklatsar yang notabene pemuda, untuk terus mencintai para Ulama dan Kiyai-kiyai NU.

Selain itu, KH Satibi memberikan contoh dengan melihat konteks sosial akhir-akhir ini yang terjadi, sudah banyak gerakan-gerakan yang ingin merongrong kedaulatan NKRI. Karena itu, beliau mengajak kepada para peserta sebagai pemuda harus berperan besar dalam mempertahankan warisan para pendahulu, yaitu kedaulatan NKRI.

“Jadi, ketika ada hajatan NU, jangan nunggu di undang. Tapi siap hadir dan bantu acara itu supaya sukses terselenggaranya”, tutup KH Satibi.