STAI Riyadhul Jannah Subang Bantu Warga Terdampak Banjir Pantura

Share to :

Subang, NU Subang Online

Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Riyadhul Jannah, Jalan Cagak, Subang, Jawa Barat menyalurkan bantuan kepada warga yang terdampak bencana banjir di Pantura Kabupaten Subang. Bantuan yang diberikan kepada masyarakat berupa beras, mi instan, air mineral kemasan, roti dan pakaian laik pakai. Selasa (16/2/2021)

Ketua STAI Riyadhul Jannah Subang, Dr. Ahim Ibrahim, S.Ag., M.Ud salurkan bantuan untuk korban banjir pantura

Ketua STAI Riyadhul Jannah Subang, Dr. Ahim Ibrahim, S.Ag., M.Ud mengatakan bahwa penyaluran bantuan ini merupakan bentuk kepedulian civitas akademika STAI Riyadhul Jannah Subang sebagai wujud dari Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pengabdian kepada masyarakat.

“Sudah barang tentu ketika ada sesama yang terjadi musibah banjir seperti ini, kami merasa terpanggil untuk sedikit meringankan beban saudara-saudara kami,”ujarnya ketika menyalurkan bantuan kepada warga Kampung Jejerukan, Desa Rancasari, Kecamatan Pamanukan.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI) Afif Nurseha, S.Pd.I., M.Pd menyampaikan keprihatinannya atas musibah banjir di wilayah Pantura Subang, khususnya yang menimpa warga Pamanukan dan berharap keadaan bisa pulih kembali dan masyarakat dapat beraktivitas seperti sedia kala.

Ketua Prodi PAI STAI Riyadhul Jannah, Afif Nurseha, S.Pd.I., M.Pd

“Kami turut berdoa mudah-mudahan keadaan cepat pulih kembali, semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi warga kampung jejerukan dan infrastruktur sarana dan prasarana dapat di perbaiki dan masyarakat dapat kembali beraktifitas.” ujar Afif yang juga aktifis GP Ansor Subang itu.

Sementara itu, Farida mewakili masyarakat korban banjir menyampaikan ucapan terima kasih kepada STAI Riyadhul Jannah Subang yang sudah peduli terhadap masyarakat korban banjir ini.

“Kami sangat berterima kasih untuk STAI RJ atas perhatian dan bantuannya. Bantuan STAI RJ kepada masyarakat Desa Rancasari, khususnya yang berada di wilayah Kampung Jejerukan yang terdampak bencana banjir sangat dibutuhkan,” ucap Farida

Pelaksanaan pendistribusian bantuan dibagikan langsung kepada warga secara door to door oleh Dosen dan Mahasiswa STAI Riyadhul Subang. (AN)