Seluruh Pesilat Pagar Nusa Subang Raih Medali di Kejuaran Nasional SOC

Share to :

Subang, NUSubang.or.id

Pengurus Cabang Pencak Silat Pagar Nusa Kabupaten Subang mengaku bersyukur atas prestasi para pesilatnya yang berhasil menyabet 5  medali emas, 5 perak dan 7 perungu dalam kejuaran nasional Satria Open Championship yang digelar di Gor Gotong Royong Jalan A.Nata Sukarya, Subang. Sabtu-Ahad (24-25/8/2019).

“Alhamdulillah, dari 17 pesilat Pagar Nusa Subang yang diterjunkan dalam kegiatan Satria Open Chamoionship semuanya mendapat medali; 5 emas, 5 perak dan 7 perungu”Ujar H Nasirudin, Ketua Pagar Nusa Subang usai penutupan acara SOC. Ahad (25/8/2019)

Pria yang biasa disapa Haji Acing itu menambahkan, untuk meningkatkan kualitas sekaligus melatih mental, Pagar Nusa Kabupaten Subang akan berupaya untuk selalu berpartisipasi dengan cara mengikuti setiap event atau kejuaraan pencak silat, baik dalam skala kabupaten, provinsi maupun nasional.

“Dengan sering mengikuti kejuaraan tentu mental dan skill para pesilat Pagar Nusa Subang akan terus meningkat”tambahnya

Selain itu, kata dia, dari segi kuantitas, Pagar Nusa Kabupaten Subang akan terus melakukan kaderisasi di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Subang, rencana ini bukan isapan jempol semata mengingat saat ini Pagar Nusa sudah memiliki puluhan pelatih yang sudah digembleng dalam kegiatan ToT Pagar Nusa.

Baca juga: Tingkatkan Profesionalitas, Pagar Nusa Subang Gelar ToT

“Insya Allah ke depan kami akan terus meningkatkan kualitas dan kuantitas mohon doanya saja semoga semuanya dilancarkan oleh Allah Swt”ujarnya

Haji Acing pun berpesan kepada para pesilat agar tidak puas dengan capaian yang didapat, sebab hal itu akan mengendorkan semangat dan enggan mengikuti kejuaran yang akan datang, selain itu ia pun mengingatkan kembali kepada para pesilat bahwa kehadirannya di Pagar Nusa adalah untuk mengabdi kepada ulama, NU dan juga bangsa. (Aiz Luthfi)