Tingkatkan Profesionalitas, Pagar Nusa Subang Gelar ToT

Share to :

Ratusan pendekar NU dari berbagai kabupaten/kota yang ada di Jawa Barat dan Jawa Tengah berkumpul di Pesantren Al-Ishlah, Desa Jatireja, Compreng Subang untuk mengikuti kegiatan Traning of Trainer (ToT)  Pagar Nusa yang digelar oleh Pimpinan Cabang PSNU Pagar Nusa Subang. Jum’at – Ahad (2-4/8)

Ketua PSNU Pagar Nusa Subang, H Nasirudin di sela kegiatan menyatakan bahwa diantara tujuan dilaksanakannya TOT ini adalah untuk membentuk para pelatih Pagar Nusa agar bisa lebih bertanggung jawab dan profesional dalam melaksanakan tugasnya sebagai penjaga ulama, kiai, NU dan tanah air.

“Kegiatan ini juga sebagai wujud komitmen Pagar Nusa Subang dalam rangka membentuk kader yang sehat jasmani – rohani, serta membentuk pribadi-pribadi yang disiplin dan bertanggung jawab”Tegas pria yang biasa disapa H Acing itu

Sebagai kader NU, lanjut Acing, kader Pagar Nusa diharapkan mampu dan selalu siap bergerak melakukan yang terbaik dalam membela ulama, agama, bangsa dan negara termasuk ketika terjadi bencana alam mengingat sebagian besar wilayah Indonesia sering terjadi bencana alam.

“Jika terjadi musibah, kita pun harus siap membantu masyarakat untuk memberikan keamanan dan ketenangan, tentu saja terlebih dahulu melakukan berkordinasi dengan pihak terkait”bebernya di hadapan 350 peserta

Ditambahkan, selama kegiatan ToT yang dilaksanakan selama 3 hari penuh ini para peserta akan dibekali beberapa jurus, hal ini sebagai bentuk bukti dan bakti PC PSNU Pagar Nusa Subang dengan harapan para peserta yang lulus nanti mampu menyebarkan ajaran Islam ahlussunah wal jamaah melalui jalur pencak silat.

Acing pun berpesan kepada para peserta untuk selalu berpegang teguh pada nilai-nilai kesantrian dengan selalu menjunjung tinggi akhlakul karimah sebagaimana selalu diajarkan oleh para kiai dan ulama NU. (Aiz Luthfi/NU Online)