Peletakan Batu Pertama Tandai Perluasan dan Peningkatan Gedung Muslimat NU Subang

Share to :

Subang, NU Subang Online

Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Kabupaten Subang memperluas kantor sekretariat yang ada di komplek Kantor PCNU Subang yang ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Rais PCNU Subang, KH Agus Salim ZH dan sejumlah pengurus PCNU. Rabu (20/1/2021).

Proses Peletakan Batu Pertama Gedung Sekretariat PC Muslimat NU Subang

Dalam sambutannya, KH Agus Salim menyampaikan bahwa sebuah organisasi akan maju kalau didukung oleh Amaliah, Fikroh dan Harokah yang di gariskan dalam perjuangan Nahdlatul Ulama.

“Dan pembangunan Gedung sekretariat PC Muslimat NU Subang ini merupakan salah satu dari perjuangan tersebut,”tegasnya.

Ketua PC Muslimat NU Subang, Hj Hj. Iis Mamah Salamah, S.Ag.,M.Si mengatakan bahwa jumlah pengurus dan anggota Muslimat NU Kabupaten Subang yang sudah terdata ada sekitar 12 ribu jamaah, maka dipandang perlu untuk memiliki gedung Sekretariat sebagai kantor sekaligus wadah perjuangan Muslimat NU Kabupaten Subang.

“Jumlah pengurus dan anggota yang sudah mencapai 12 ribu jiwa tentu saja sudah selayaknya PC Muslimat NU Subang sudah mempunyai secretariat yang lebih luas dan representatif,”ujarnya.

Dikatakannya, proses pembangunan Gedung secretariat PC Muslimat NU ini dimulai dengan langkah awal panitia yang memiliki modal awal sebesar 35 juta rupiah, biaya tersebut murni hasil swadaya atau iuran warga NU Kabupaten Subang dan para donatur.

“Dana tersebut murni dari swadaya pengurus, jamaah dan donatur,”ujarnya.

Bunda Iis menjelaskan bahwa pembangunan ini direncanakan memiliki 2 lantai yg terdiri dari Ruang Lobi, Ruang Sekretariat, Aula, Toilet dan dapur umum.

“Untuk Tahap pertama lantai satu, dana yang dibutuhkan sebesar kurang lebih Rp 170 juta,”imbuhnya.

Untuk itu Bunda Iis atas nama Ketua PC Muslimat NU Subang menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah bekerja keras, bekerja cerdas dan bekerja ikhlas untuk ikut membantu pembangunan tersebut.

Sementara itu, Ketua PCNU Kabupaten Subang KH Satibi, S.Pd.I.,MM mendukung penuh kegiatan tersebut, In Syaa Allah dengan bergotong royong dari semua pihak pembangunan gedung sekretariat muslimat NU Kab Subang akan berjalan dengan lancar.

“Saat ini NU harus tampil mandiri untuk mewujudkan perdamaian dunia,”pungkasnya.

Baca juga: Muslimat NU Subang Siap Bangun Gedung Baru dari Hasil Udunan dan Donasi

Turut hadir dalam kegiatan tersebut KH. Satibi, S.Pd.I,MM (Ketua Tanfidiyah PCNU Kabupaten Subang), KH. Lutfi Al-Maghribi, Wakil Rais Syuriah PCNU Kabupaten Subang, Dra. Hj. Iis Mamah Salamah, S.Ag.,M.Si (Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Subang), sejumlah Panitia Pembangunan, para Pengurus MWCNU dan PAC Muslimat NU serta undangan lainnya.

Penulis : Aa Ngabret