Pengurus Komisariat PMII Universitas Subang Resmi Dilantik

Share to :

Subang, NU Subang Online

Pengurus Komisariat (PK) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Universitas Subang (Unsub) periode 2020-2021 resmi dilantik di Aula Kantor Baznas Kabupaten Subang dengan mengusung tema Mewujudkan Pengurus yang sinergi dalam Semangat Pergerakan. Sabtu (16/1/2021).

Ketua Mabincab PMII Subang/Ketua GP Ansor Subang, Asep Alamsyah sedang memberikan sambutan di acara pelantikan PK PMII Unsub

Ketua PK PMII Unsub, Hasan As`ari menyampaikan bahwa kehadiran PK PMII di Universitas Subang saat ini sudah menginjak pada periode kelima selama masa khidmat pergerakannya.

“Semoga dengan semakin bertambahnya usia pergerakan PMII di Unsub ini bisa berbanding lurus dengan kaulitas dan kuantitasnya serta bisa memberikan warna untuk Kabupaten Subang,”katanya.

Anggota PMII Unsub, tambahnya, harus mendakwahkan Aswaja Annahdiyah apalagi ini tantangan kita di kampus umum, harus lebih masif lagi mendakwahkan Islam yang rahmatan Lil alamin.

Sementara itu,  Ketua Mabincab PMII Subang, Asep Alamsyah HD yang turut hadir dalam kegiatan tersebut berpesan kepada para pengurus yang baru saja dilantik agar tetap istiqomah melakukan kaderisasi agar eksistensi PMII di Kabupaten Subang khususnya di Unsub tetap terjaga.

“Sebagai bagian dari NU tentu saja tugas PMII adalah ikut serta mendakwahkan ajaran Ahlussunah wal Jamaah An-Nahdliyah sebab kader PMII adalah pemegang estafet perjuangan para alim ulama NU di masa yang akan dating,”paparnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua PCNU Kabupaten Subang, KH Satibi berpesan kepada para pengurus pk pmii unsub agar bisa belajar untuk mewujudkan kemandirian organisasi dengan penguatan perekonomian anggota dan kader.

“Bila perlu bisa bersinergi dengan Lazisnu yang saat ini sedang berproses untuk menggenjot ekonomi umat,”tambahnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut sejumlah pengurus PC PMII Kabupaten Subang, Mabincab PMII Subang, PCNU Subang dan para aktifis PMII dari berbagai kampus.