NU Care-Lazisnu Subang Salurkan Papan Sedekah dan Alat Kebersihan ke Cikaum

Share to :

Subang, NU Subang Online

NU Care-LAZISNU Kabupaten Subang menyalurkan papan sedekah dan perangkat kebersihan kepada pengurus UPZIS NU Care-LAZISNU Kecamatan Cikaum, Kamis (28/01/2021). Perangkat kebersihan tersebut disalurkan kembali kepada masjid dan mushola yang membutuhkan di wilayah setempat.

Papan sedekah itu sendiri disimpan di masjid dengan tujuan untuk menghidupkan kembali budaya saling membantu sesama tetangga teman maupun orang lain yang tidak kenal sekalipun. Apalagi pada masa-masa pandemi seperti sekarang. Papan sedekah ini sekaligus kembali menjadikan masjid sebagai pusat kegiatan ibadah sosial.

Seperti yang dikatakan oleh Drs.H.Parrahutan Harahap ketua NU Care-LAZISNU kab.Subang pada acara tersebut di Masjid Nurul Huda yang beralamat Dusun lampeni RT.18 RW.04 Desa Tanjungsari Timur kecamatan Cikaum.

“Mari hidupkan kembali budaya saling tolong menolong.  Pererat kembali silaturahmi dengan tetangga,  saudara dan teman dekat.  Satu sama lain saling menguatkan dengan cara apapun.  Apa saja yang bisa kita bantu,” kata pria yang akrab disapa Haji Abang di hadapan jamaah Muslimat Cikaum.

Pada kesempatan itu Ketua PCNU Kabupaten Subang KH.Satibi S.Pdi, MM menegaskan kembali fungsi zakat infak dan sedekah sebagai upaya pemberdayaan ummat. Warga nahdliyyin yang jumlahnya paling besar harus terasa kehadirannya.

“Sedekah cukup sehari seribu dua ribu kalau dikumpulkan dan dikelola dengan baik akan berwujud dan bermanfaat contohnya dengan dibelanjakan berbagai kebutuhan dan bantuan bagi yang butuh, ” ujarnya.

Baca juga: Laporkan Sirkulasi Keuangan, NU Care-Lazisnu Subang Gelar Pertemuan Bulanan

Penyerahan alat kebersihan dan papan sedekah disaksikan pula oleh Ketua PC Muslimat Subang Hj Iis Salamah, jajaran pengurus Lazisnu Subang, MWC dan Upzisnu Cikaum.