Muslimat NU Subang Siap Bangun Gedung Baru dari Hasil Udunan dan Donasi

Share to :

Subang, NU Subang Online

Pimpinan Cabang Muslimat NU Kabupaten Subang siap memiliki gedung baru yang akan dijadikan sebagai sekretariat dan pusat kegiatan organisasi, rencananya pembangunan akan dilaksanakan dalam waktu dekat dan berlokasi tepat di belakang kantor PCNU Subang.

Salah satu sudut sketsa gambar arsitektur gedung Muslimat NU Subang

Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Subang, Hj Iis Salamah, M.Si mengatakan bahwa gedung sekretariat Muslimat NU Subang ini akan dibangun secara swadaya dan mendiri melalui penggalangan dana dari para pengurus dan berbagai donatur.

“Alhamdulillah sudah banyak donatur yang sudah menyumbang dan menyisihkan sebagian rezekinya untuk pembangunan gedung sekretariat PC Muslimat NU Subang,”ungkap Bunda Iis kepada NU Subang Online. Selasa (6/10/2020).

Dikatakanya, Muslimat NU Subang membuka donasi kepada para dermawan untuk menyisihkan sebagian rezekinya baik dalam bentuk uang tunai maupun material bahan bangunan seperti pasir, batu, semen, besi dan sebagainya.

“Sebelum menggalang donasi keluar tentu dimulai dari para pengurus dulu, istilahnya ibda binafsik!,”tegasnya.

Dikatakannya, pembangunan gedung sekretariat PC Muslimat NU Subang ini rencananya akan dimulai pada akhir tahun 2020 mengingat masih banyaknya kekurangan dana dan bahan material.

“Kira-kira semua kebutuhan pembangunan baru ada sekitar 20%, kalau semuanya sudah siap insya allah pembangunan akan langsung dimulai,”tambahnya.

Saat ini, kata Bunda Iis, sudah ada beberapa dermawan yang sudah menyumbang kepada panitia, ada yang menyumbang berupa uang ada juga yang langsung berbentuk material bahan bangunan seperti batu dan pasir.

“Beberapa material hasil sumbangan dari pengurus dan donatur sudah dikirim dan sudah ready di lokasi pembangunan,”tambahnya.

Bunda Hj Iis Salamah di samping Material bangunan dari hasil udunan dan donasi

PC Muslimat NU pun mengundang kepada para dermawan untuk membantu proses pembangunan gedung sekretariat ini. Bagi donatur yang akan menyumbang bisa datang langsung ke kantor PCNU Subang atau bisa juga menghubungi panitia/pengurus melalui HP atau WhatsApp di nomor 0822-1662-9990.