PDNU dan Forkopimda Karawang Bantu Korban Banjir Rob Cibuaya

Share to :

Karawang, NUSubang.or.id – Para dokter NU yang tergabung dalam Perhimpunan Dokter Nahdlatul Ulama (PDNU) Jawa Barat dan PDNU Kabupaten Karawang bersinergi dengan Forkopimda Karawang menggelar kegiatan Bakti Sosial kepada masyarakat yang terdampak dan menjadi korban banjir rob yang terjadi di Kecamatan Cibuaya, Karawang.

dr. Argen (tengah) bersama Kapolres dan Bupati Karawang

Kegiatan Bakti Sosial ini dipimpin langsung oleh Bupati Karawang dr. Hj Cellica Nurrachadiana, bersama Kapolres Karawang, AKBP Arif Rachman Arifin S.I.K., M.H dan Dandim 0604 Karawang Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo M.M.Sc., bertempat di Pantai Cemara Jaya Kecamatan Cibuaya Kabupaten Karawang. Selasa (9/6/2020)

Para dokter PDNU yang ikut serta dalam kegiatan ini, dr. Argen R.S Rombot, Ketua PDNU Jawa Barat, Wakil Ketua PDNU Jawa Barat Bid. Penanggulangan Bencana dan Dakwah, dr. H. Sri Raharjo, SH, MH, MMRS. Didampingi oleh Pengurus PDNU Karawang, dr. Sugeng Sumardjo, dr. H. Deddy F Rachmat, MKM, dr. Lusiana Effendy, MM dan dr. Jay Khaerudin.

“Bhakti sosial ini diisi dengan pemberian paket sembako antara lain, Mie instan 40 karton, Sabun mandi antiseptik 432 buah, Sikat gigi 408 buah, pasta gigi 408 buah serta masker kain,”Ujar Ketua PDNU Jawa Barat, dr. Argen RS Rombot di sela-sela kegiatan.

Dalam kegiatan tersebut dr. H. Sri Raharjo, SH, MH, MMRS ditunjuk menjadi perwakilan PDNU untuk memberikan paket bantuan secara simbolis kepada Kepala Desa Cemara Jaya dan disaksikan langsung oleh Camat Cibuaya dan pejabat Forkopimda Karawang.

Ddalam kesempatan tersebut, Wakil Ketua PDNU Karawang, dr. Sugeng Sumardjo menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kepedulian PDNU Jawa Barat dan PDNU Karawang kepada masyarakat yang terdampak banjir rob.

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak akibat bencana alam ini,”tambah dr. Sugeng

Selain itu, dalam kegiatan ini juga PDNU Karawang bersama tim Puskesmas Cibuaya memberikan pelayanan kesehatan gratis sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19 kepada masyarakat yang terdampak banjir rob.

Baca juga: Bantu Korban Banjir, PDNU dan Asklin Karawang Salurkan Bantuan

Sebagai informasi, beberapa hari yang lalu terjadi banjir rob yang menerjang ratusan rumah warga yang ada di pesisir Karawang, salah satunya di beberapa desa yang ada di wilayah Kecamatan Cibuaya.