Bantu Korban Banjir, PDNU dan Asklin Karawang Salurkan Bantuan

Share to :

Karawang, NUSubang.or.id – Intensitas hujan yang cukup tinggi membuat luapan sungai Karang Gelam dan Situ Kamojing meningkat, hal ini membawa dampak buruk bagi warga yang ada di perumahan Bumi Mutiara Indah (BMI) karena tempat tersebut ikut terendam banjir.

PDNU Karawang dan Asklin salurkan bantuan untuk korban banjir di Perumahan BMI Cikampek

Sebagai bentuk solidaritas, Perhimpunan Dokter Nahdlatul Ulama (PDNU) Kabupaten Karawang bersama Asosiasi Klinik Indonesia (Asklin) menggelar Bakti Sosial (Baksos) dengan menyalurkan bantuan kepada para korban banjir di perumahan BMI. Sabtu (22/2/2020).

“Kami sangat prihatin atas musibah banjir yang melanda saudara-saudara kami khususnya yang ada di perumahan Bumi Mutiara Indah (BMI) Cikampek,” Ungkap Ketua PDNU Kabupaten Karawang, dr. Argen RS Rombot usai menggelar baksos di perumahan DMI.

Keprihatinan itu, lanjutnya, diwujudkan melalui kegiatan Bakti Sosial yang terselenggara atas kerja sama antara PDNU Karawang dengan Asosiasi Klinik Indonesia (Asklin) dengan menurunkan bantuan berbagai kebutuhan masyarakat.

“Alhamdulillah kami dari PDNU Karawang dan Asosiasi Klinik Indonesia (Asklin) diberi kekuatan oleh Allah Swt untuk turut serta membantu saudara-saudara kami yang terkena musibah banjir,”tambahnya.

Ditambahkan dr Argen, walaupun bantuan yang diberikan belum maksimal karena tidak bisa memenuhi semua kebutuhan para korban, namun pihaknya berharap dengan adanya bantuan tersebut dapat sedikit mengurangi beban yang dirasakan oleh warga.

“Walaupun mungkin tidak seberapa namun kami berharap bantuan yang kami berikan ini bisa sedikit meringankan beban para korban,”ujarnya.

Baca juga: Gandeng Mahasiswa, Dokter NU Karawang Gelar Baksos

Lebih lanjut dr Argen meminta kepada pemerintah agar bisa memberikan solusi nyata kepada masyarakat dengan membenahi sistem perairan di sekitar perumahan BMI, hal ini bertujuan agar di musim hujan mendatang tidak terjadi lagi musibah serupa. (Aiz Luthfi).