NU Care-Lazisnu Subang Bantu Dirikan Dapur Umum untuk Korban Banjir

Share to :

SUBANG, NUSUBANG.OR.ID – NU Care – Lazisnu Kabupaten Subang menyerahkan sejumlah bantuan kepada posko relawan bantuan untuk korban banjir di wilayah Pantura Subang, Selasa (25/02/2020).

Bantuan sebesar Rp 1 juta diberikan untuk membantu para relawan mendirikan dapur umum secara darurat. Sebab, pantauan relawan, kebutuhan pangan menjadi yang utama selain sanitasi, pengobatan dan pakaian.

Ketua NU Care-Lazisnu Cabang Subang Drs Parrahutan Harahap menyebut bahwa bantuan dana untuk dapur umum darurat tersebut memang bagian dari tugas dan fungsi hadirnya Lazisnu. Banjir merupakan salah satu bencana alam yang harus segera mendapat respon semua pihak, tidak hanya pemerintah.

“Bantuan ini untuk sementara dialokasikan untuk dapur umum dulu. Sambil berjalan, kita juga tengah menggalang bantuan atau donasi terbuka. Segera setelah terkumpul, kita salurkan kembali,” kata Parrahutan.

Bantuan secara langsung diserahkan oleh Bendahara Lazisnu Subang, Didin Haenudin di rumah relawan Joko Agung.

NU Care-Lazisnu Subang membuka kesempatan seluas luasnya bagi masyarakat yang ingin mendonasikan sebagian hartanya untuk membantu para korban banjir. Donasi bisa disalurkan melalui rekening Lazisnu Subang, Bank BRI Kanca Subang 012301016045537.