Muslimat NU Subang Turba Sosialisasikan Pencegahan Covid-19

Share to :

Subang, NUSubang.or.id – Sehari setelah bergerak di pusat perkotaan Subang, PC Muslimat  NU Subang melalui tim Gugus Tugas Covid-19 langsung turun ke bawah (turba) menemui sejumlah Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat NU untuk melakukan sosialiasi pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Subang. Ahad (19/4/2020).

Tim Gugus Tugas Covid-19 PC Muslimat NU Subang usai sosialisasi di Masjid Besar Baiturohman Purwadadi. Ahad (19/4/2020)

“Kita seharian maraton turba ke beberapa PAC Muslimat NU untuk sosialisasi pencegahan penyebaran dan penularan covid-19 secara maraton dari pagi sampai malam,”Ungkap Ketua PC Muslimat NU Subang, usai melaksanakan kegiatan turba ke PAC Muslimat NU Purwadadi, Ciasem, Cikaum dan Kalijati.

Ditambahkan Bunda Iis, kegiatan turba ini melibatkan beberapa pihak diantaranya adalah Tim Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 PCNU Subang, PAC Muslimat NU, GP Ansor, Banser, MUI dan Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika).

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kami kepada masyarakat agar penyebaran virus corona ini benar-benar bisa dihentikan,”imbuhnya.

Bunda Iis mengatakan bahwa upaya pencegahan virus corona harus melibatkan semua pihak, untuk itu ia bersama tim gugus tugas covid-19 PC Muslimat NU Subang meminta kepada masyarakat agar selalu mengikuti imbauan pemerintah dan mengikuti SOP yang sesuai dengan protokol kesehatan.

“Diantara selalu memakai masker saat keluar rumah, rajin mencuci tangan dan selalu menjaga pola hidup sehat,”ujarnya.

Lebih lanjut ia menambahkan bahwa para ibu sangat berperan dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona, oleh sebab itu ia meminta kepada para pengurus dan jamaah Muslimat NU di Kabupaten Subang untuk selalu menjaga dan mengawasi anggota keluarga di rumahnya masing-masing.

“Para ibu harus ‘rewel’ kepada suami dan anaknya, misalnya selalu mengingatkan untuk selalu mencucii tangan dan memakai masker saat akan keluar rumah,”tandasnya.

Baca juga: Cegah Corona, Muslimat NU Subang Bersinergi dengan Satgas Covid-19

Dalam kesempatan tersebut, Tim Gugus Tugas Covid-19 PC Muslimat NU Subang membagikan masker gratis dan sejumlah nasi kotak untuk masyarakat.