NU Subang Bagikan Masker dan Hand Sanitizer Gratis di Sejumlah Titik

Share to :

Subang, NUSubang.or.id – Guna mencegah penyebaran wabah virus corana, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Subang melalui Tim Satuan Tugas Penanganan Covid-19 membagikan sejumlah masker dan hand sanitizer gratis kepada masyarakat, kegiatan yang melibatkan beberapa pengurus banom dan lembaga ini dilakukan di sejumlah titik di wilayah Subang kota. Sabtu (18/4)

Maman Sukarman, Ketua Satgas Penanganan Covid-19 PCNU Subang (berkaos hijau) didampingi polisi membagikan memberikan edukasi dan masker kepada masyarakat

Ketua Tim Satuan Tugas Penangangan Covid-19, Maman Sukarman menjelaskan bahwa selain membagikan masker dan hand sanitizer gratis kepada masyarakat, ia beserta tim juga melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah tempat yang ada di sekitar Subang kota.

“Penyemprotan disinfektan kita lakukan di kantor PCNU, terminal Subang, Masjid Agung Al-Musabaqoh dan 5 pesantren yang ada di sekitar Kecamatan Subang, ” tambah Maman yang juga Ketua LPBINU Subang itu.

Selain itu, sambung dia, pada saat yang sama Tim Satgas Penanganan Covid-19 PCNU Subang juga memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya pencegahan dan penanganan wabah covid-19 melalui mobil keliling dan pengeras suara.

Tim Satgas Penanganan Covid-19 PCNU Subang lakukan penyemprotan disinfektan dan membagi masker & hand sanitizer gratis di 5 pesantren yang ada di Subang kota

“Kegiatan ini bagian dari pengabdian dan kepedulian kami kepada masyarakat yang diharapkan dapat menghambat penyebaran Covid-19 di Kabupaten Subang,”tambahnya

Lebih lanjut Maman menambahkan bahwa jumlah ODP, PDP dan positif covid-19 di Kabupaten Subang mulai bergerak naik, untuk itu perlu ada upaya bersama dalam menghentikan pandemi global ini.

“Saat ini Kabupaten Subang bisa dikatakan masuk kategori kuning karena sudah ada beberapa ODP, PDP, positif bahkan ada juga beberapa yang meninggal, jadi masalah ini harus kita selesaikan bersama tidak bisa hanya mengandalkan pemerintah saja,”ujarnya.

Dijelaskan Maman, semua kebutuhan dan biaya operasional dalam kegiatan ini bersumber dari kas NU Care-Lazisnu Kabupaten Subang dan dari sumbangan beberapa pihak diantaranya adalah para pengurus PCNU Subang, MWCNU dan masyarakat.

“Insya Allah kegiatan semacam ini akan terus kami lakukan sampai pemerintah menyatakan sudah kondusif,”tambahnya

Dalam kesempatan yang sama, Ketua PCNU Kabupaten Subang, KH Satibi mengajak kepada masyarakat untuk ikut andil dalam memberikan solusi nyata menghentikan penyebaran Covid-19 ini, yakni dengan mengikuti imbauan dari pemerintah diantaranya tidak keluar rumah kecuali ada urusan yang sangat penting.

“PCNU Subang juga mengajak kepada masyarakat agar tidak pernah berhenti berdoa kepada Allah supaya ujian ini bisa segera berlalu,”pungkasnya.