Cegah Corona, Muslimat NU Subang Bersinergi dengan Satgas Covid-19

Share to :

Subang, NUSubang.or.id– Satu pekan sebelum datangnya bulan suci ramadlan ini, Pimpinan Cabang Muslimat NU Kabupaten Subang melalui tim Gugus Tugas Covid-19 bersinergi dengan Tim Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 PCNU Kabupaten Subang untuk mencegah penyebaran virus corona di Kabupaten Subang. Sabtu (18/4/2020)

Gugus Tugas PC Muslimat NU Kabupaten Subang di Kantor PCNU Subang

Ketua PC Muslimat NU Subang, Hj Iis Mamah Salamah, M.Si mengatakan bahwa tim Gugus Tugas PC Muslimat NU Subang bersama tim Satgas Penanganan Covid-19 PCNU Kabupaten Subang bergerak di sejumlah titik guna mencegah tersebarnya virus corona di Kabupaten Subang, terutama di pusat perkotaan.

“Kita mulai bergerak di Subang kota karena kita tahu bahwa Subang kota punya akses langsung lalu lintas dengan zona merah, sehingga perlu ada upaya pencegahan lebih dini,” ujarnya usai kegiatan.

Ditambahkannya, Gugus Tugas Covid-19 PC Muslimat NU Subang dan Tim Satgas Penangan Covid-19 PCNU Subang melakukan beberapa upaya pencegahan seperti penyemprotan cairan disinfektan, membagikan hand sanitizer dan masker gratis kepada masyarakat.

“Penyemprotan cairan disinfektan dilakukan di kantor PCNU Subang, terminal, Masjid Agung dan 3 pesantren yang ada di Subang Kota, yaitu Pesantren Raudlatul Hasanah, Miftahul Huda Al-Jalal dan Nurul Anwar Mubtadiin,”imbunya.

Selain itu, kata dia, ia bersama tim juga bergerak membagikan masker, sabun dan hand sanitizer gratis kepada masyarakat, hal ini dilakukan agar bisa menekan tingkat penyebaran covid-19 di Kabupaten Subang.

Baca juga: NU Subang Bagikan Masker dan Hand Sanitizer Gratis di Sejumlah Titik

“Kami juga sekaligus menyampaikan edukasi dan sosialisasi tentang pentingnya upaya pencegahan agar virus yang sudah menggemparkan dunia ini bisa diputus mata rantai penyebarannya di Kabupaten Subang,”pungkasnya.

Dalam kegiatan yang melibatkan sejumlah pengurus Keluarga Besar Nahdlatul Ulama (KBNU) Kabupaten Subang tersebut, dihadiri sekaligus dikawal ketat oleh pihak keamanan mulai dari Banser, Polsek dan Polres Subang serta Kodim 0605 Subang.