Muslimat NU Subang Gelar Safari Dakwah Maulid di 30 Kecamatan

Share to :

Subang, NU Subang Online

Dalam rangka memperingati maulid Nabi Muhammad Saw, Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Kabupaten Subang menggelar safari dakwah ke semua Pimpinan Anak Cabang (PAC) yang tersebar di 30 kecamatan dan PAC Muslimat NU pertama yang dikunjungi adalah Kecamatan Cibogo.

“Di musim pandemi ini tidak menghalangi kita dalam mengungkapkan kecintaan kepada Rasulullah yang diwujudkan dalam bentuk kegiatan muludan,”ungkap Hj Iis usai melaksanakan kegiatan safari dakwah maulid di Masjid Besar Al-Mujahidin, Cibogo. Ahad (25/10/2020)

Dikatakan Bunda Iis, biasanya kegiatan peringatan maulid Nabi Muhammad Saw digelar di satu titik dan dihadiri oleh seluruh pengurus dan jamaah Muslimat NU se-Kabupaten Subang, namun di tahun 2020 ini dibatasi karenanya adanya pandemi.

“Untuk menghindari kerumunan massa mengingat adanya pandemi Covid-19 maka kegiatan maulid tahun 2020 ini digelar di masing-masing PAC Muslimat Nahdlatul Ulama,”ujarnya.

Dikatakannya, peringatan maulid Nabi Muhammad atau muludan merupakan salah satu ciri khas amaliyah NU yang harus tetap dilestarikan sebab dalam kegiatan muludan terdapat beberapa amal ibadah seperti silaturahim, sedekah, thalubul ilmi dan sebagainya.

“Bagi kami tidak ada masalah dalam kegiatan muludan sebagaimana sudah dijelaskan oleh para ulama ahlussunah wal jamaah,”imbuhnya.

Selain itu, kegiatan safari dakwah ini juga mempunyai misi dalam suksesi pembangunan Gedung PC Muslimat NU Subang yang akan segera diwujudkan dalam waktu dekat.

“Saat ini PC Muslimat NU Subang sedang mempunyai hajat ingin mempunyai gedung sekretariat sendiri yang lokasinya berada di samping gedung PCNU Subang,”imbuhnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa salah satu sumber dana pembangunan yang akan menelan biaya ratusan juta rupiah ini berasal dari donasi dari para pengurus dan jamaah.

Baca juga: Muslimat NU Subang Siap Bangun Gedung Baru dari Hasil Udunan dan Donasi

Dalam kegiatan safari dakwah ini, PC Muslimat NU Subang juga mengingatkan kepada para pengurus dan jamaah yang hadir agar selalu mentaati arahan pemerintah dan menerapkan protokol kesehatan untuk menghindari penyebaran covid-19.

PCNU Subang yang hadir dan diwakili oleh Ust. Aa Sutisna Rusydi dan Ust. Eka Munawwar sangat mengapresiasi kegiatan safari dakwah yang dilakukan oleh Muslimat NU Subang sebab dengan adanya kegiatan ini tentu akan memberikan dampak positif bagi organisasi.

“Kagitan ini Insya Allah akan membawa manfaat bagi kita semua khususnya bagi Muslimat NU Subang,”ucap Aa Sutisna.

Turut hadir dalam kegiatan ini para pengurus PAC Muslimat NU Cibogo, Kepala KUA Cibogo dan sejumlah jamaah dari berbagai desa yang ada di Kecamatan Cibogo.