Hadiri Munas KITA, Ketua Fatayat Subang akan Bersinergi Dengan Pelaku UMKM

Share to :

Bandung, NU Subang Online

Kerapatan Tanah Air Indonesia (KITA) yang dikomandani oleh KH Maman Imanulhaq semakin serius ingin memberikan kontribusi yang nyata untuk kemaslahatan bangsa dan negara, keseriusan itu ditunjukkan dengan kegiatan Musyawarah Nasional (Munas) pertama yang digelar di Bandung. Rabu (28/10/2020)

Ketua Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Subang, Hj Unengsih yang turut hadir dalam kegiatan Munas tersebut mengatakan bahwa salah satu program yang mengemuka dalam kegiatan tersebut adalah adanya peluang permodalan untuk para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang sudah disiapkan oleh Pemerintah.

“Untuk menggenjot perekonomian nasional yang lesu akibat pandemi Covid-19 ini pemerintah sudah menyiapkan Bantuan Langsung Tunai atau BLT kepada masyarakat dan sebanyak 91.735 pelaku usaha sudah mengajukan pendaftaran,”Ujarnya

Sebagai kader muda NU, sambungnya, ia bersama jajaran pengurus PC Fatayat NU Subang sangat mengapresiasi dan mendukung program tersebut karena dengan adanya wasilah BLT ini siklus ekonomi di tengah-tengah masyarakat bisa segera pulih.

“Saya kira program BLT ini cukup bagus sebab bisa menggairahkan siklus ekonomi yang tengah lesu di tengah-tengah masyarakat,”imbuhnya.

Selain itu, kata dia, ia bersama beberapa rekanannya di Subang siap bersinergi dengan para pelaku UMKM di Subang agar program ini bisa maksimal dan tepat sasaran sebagaimana diharapkan oleh pemerintah.

“Kami siap bersinergi dengan para pelaku UMKM,”tegasnya.

Turut hadir dalam acara Munas KITA ini sejumlah tokoh, diantaranya adalah Ketua KITA sekaligus Anggota DPR RI dari fraksi PKB, KH Maman Imanulhaq dan Pengasuh Pesantren Al-Muhajirin Purwakarta, KH Abun Bunyamin.