Jatman Subang Rancang Program Pasca Lebaran

Share to :

Subang, NU Subang Online

Idaroh Syu’biyah (Pengurus Cabang) Jam’iyyah Ahlith Thariqah al-Mu’tabarah an-Nahdliyah (Jatman)  Kabupaten Subang menggelar pertemuan yang bertajuk Silaturahim dan Buka puasa bersama dengan sejumlah pengurus di RM Purnama. Rabu (05/05/2021).

Pertemuan dihadiri oleh Rais KH Nawawi, Katib Rahyang Mandalati Evi Silviadi SB, Mudir KH Dadan beserta Sekretaris Kyai Uung Mashuri dan Ketua Tanfidziyah PCNU Subang KH Satibi.

Hadir pula para kyai langitan pegiat thariqah seperti KH Abdul Mumin Maung Subang, Ketua PC (Majelis Dzikir dan Shalawat (MDS) Rijalul Ansor Subang, KH Ujang Soleh Somadi alias Sy Abrehom,  Ketua PC Mahasiswa Ahlith Thoriqoh Al-Mu’tabaroh An-Nahdliyyah (Matan), Azmat Maula dan para kyai lain serta Ketua Serikat Buruh Muslimin Indonesia (Sarbumusi) Subang, Kyai Gilang Sima.

Rois Jatman KH Nawawi berpesan agar dapat menghidupkan kembali thariqah di seluruh lapisan masyarakat. Sebab keberhasilan adanya Jatman adalah mampu menggerakkan atau menggiring masyarakat agar dapat wushul atau bersambung dengan Sang Pencipta.

Kiai asal Pabuaran ini juga mengingatkan, sejarah telah mencatat bahwa para ulama adalah garda terdepan dalam perjuangan mengusir para penjajah, bukan hanya itu saja, pada perkembangan selanjutnya gerakan politik NU yang berani mengusulkan pembubaran PKI pada masa orde lama.

“Maka saat ini mari hidupkan kembali thariqah di tengah masyarakat. Karena thariqah adalah ruhnya NU, ” ujar KH Nawawi.

Mudir Jatman,  KH Dadan menyatakan siap menghidupkan kembali Jatman Subang setelah Idul Fitri.  Katib Jatman RM Evi Silviadi akan memfasilitasi pertemuan yang lebih besar lagi untuk acara Jatman Subang kebesaran Jatman dan NU Subang.