PCNU Subang Gelar Silaturahmi Ramadhan ke-8 di Masjid Besar Pusakajaya

Share to :

Subang, NU Subang Online

Kunjungan dan Silaturahmi Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Subang untuk yang ke delapan kalinya berlangsung di Masjid Besar Baiturohman Kecamatan Pusakajaya Kabupaten Subang. Ahad (2/5/2021).

Ketua PCNU Subang, KH Satibi memberikan sambutan di acara Silaturahmi Ramadhan

Acara dimulai setelah solat asar berjamaah, tawasul oleh Rais Syuriah MWCNU Pusakajaya, Sambutan tuan rumah H. Solik, SP atas nama Pengurus Masjid Besar Baiturrohman yang juga merupakan Wakil Ketua PCNU Subang bidang perekonomian, Sambutan dari Camat Pusakajaya, Sambutan Ketua PCNU Abah KH Satibi, S.Pd.I., MM., Penyerahan Kartanu secara simbolis oleh Wakil Ketua PCNU Subang KH. Abdul Hanan, Kultum oleh KH Ahmad Faqot yang punya julukan Singa Pantura dan Doa oleh Mustasyar PCNU KH. Sulaeman.

Dalam Sambutannya KH. Abah Satibi menyampaikan dirinya merasa bersyukur bahwa disini merupakan basis Nahdlatul Ulama, maka tidak heran lebih banyak pengurus NU yang hadir dalam kegiatan tersebut.

“Keadaan ini harus terus kita pertahankan dan bahkan diharapkan bisa lebih ditingkatkan,” pungkasnya.

Sementara H. Solik, SP selaku tuan rumah dalam kegiatan ini dirinya mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya karena baru tahun ini PCNU Subang terus melakukan kunjungan ke akar rumput.

“Sehingga dengan hadirnya pengurus NU Kabupaten Subang ke akar rumput akan ada masukan masukan atau serap informasi untuk kemajuan NU Subang,”ujarnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Rais Syuriah PCNU Subang Drs. KH. Agus Salim, ZH, Anggota DPRD dari Fraksi PKB Kuwu Syahroni, Wakil Katib PCNU Subang, Kyai Uung Mashuri, Ketua PC Muslimat NU Kab Subang Dra. Hj. Iis Mamah Salamah, S.Ag., M.Si, Fatayat, Ansor, UPZIS dan para Pengurus MWC NU Pusakanagara, Pusakajaya, Compreng, Pamanukan dan Sukasari.

Aa Ngabret menyampaikan materi untuk penguatan ke-NU-an

Acara semakin meriah karena setelah melaksanakan solat tarawih diadakan Mauidzoh Hasanah dan Penguatan Ke NU an yang disampaikan oleh Aa Ngabret dari Dawuan, Kyai Anwar Macan Pantura, Kyai Eka Munawar dan Kyai Jaka Tingkir dari Compreng.

Baca juga:

Acara ditutup dengan mushofahah dan ramah tamah di rumah Wakil Ketua PCNU Subang H. Solik, SP dan memberikan cindera mata berupa beras hasil panen daerah Pantura kepada Wakil Sekretaris PCNU Subang Shalik Ambari dan rombongan.