Subang, NU Online Subang

Ketua Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Kabupaten Subang Hj Iis Mamah Salamah menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan pengabdian Kapolres Subang AKBP Sumarni yang kini pindah tugas menjadi Wakapolres Metro Bekasi Polda Metro Jaya.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya atas semua dedikasi, pengabdian, dan kerja sama selama menjadi Kapolres Subang. PC Muslimat NU Subang bangga kepada Ibu Sumarni,” ucap Bunda Iis, Kamis (29/6/2023).

Sebagai seorang wanita, Bunda Iis mengatakan bahwa kehadiran AKBP Sumarni yang pernah menjabat sebagai Kapolres Subang menjadi bukti bahwa wanita bisa memiliki kapasitas.

“Beliau menjadi bukti bahwa kapasitas wanita bisa sejajar dengan laki-laki,” ujarnya.

Bunda Iis juga mengutip pernyataan Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya yang menyatakan bahwa kualitas seseorang tidak bisa ditentukan oleh jenis kelamin, tapi dengan kapasitas.

“Makanya di masa kepemimpinan Gus Yahya ada sejumlah ulama-ulama perempuan yang mengisi jabatan dalam susunan kepengurusan PBNU,” tambahnya.

Bunda Iis juga menyebut AKBP Sumarni sebagai sosok yang tegas dalam menjalankan tugas, namun tidak menghilangkan naluri keibuan  dalam dirinya.

“Apalagi ketika zaman pandemi, beliau sangat tegas karena hal itu dilakukan demi kebaikan semua masyarakat,” imbuhnya.

Ia pun mendoakan agar AKBP Sumarni mendapatkan kelancaran dan keberkahan di tempat tugasnya yang baru.

“Semoga keberkahan dan kelancaran selalu menyertai Ibu Sumarni dan Kapolres baru Subang,” pungkasnya.

Baca juga: Usai Jitu Muslimat, PCNU Subang Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Sebagaimana diketahui, AKBP Sumarni dimutasi menduduki jabatan baru sebagai Wakapolres Metro Bekasi Polda Metro Jaya. Sedangkan jabatan Kapolres Subang saat ini dipegang oleh AKBP Ariek Indra Sentanu yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Cirebon Kota.