Wakil Bupati Subang Hadiri Konferensi ke-5 Fatayat NU Subang

Share to :

Subang, NU Subang Online

Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi atau yang akrab disapa Kang Akur menghadiri acara Konferensi Cabang (Konfercab) ke-5 PC Fatayat NU Kabupaten Subang di Villa Dgyp, Ciater. Pada Rabu (14/10). Pada konferensi tersebut mengusung tema “Penguatan Fatayat NU Subang Menuju Perempuan yang Mandiri dan Berdaya Saing”.

Fatayat NU merupakan salah satu organisasi pemuda perempuan bagian dari organisasi Islam terbesar di Indonesia yaitu NU, dan menjadikan NU sebagai induk organisasi. Konfercab yang rutin dilaksanakan selama 5 tahun sekali ini bertujuan untuk regenerasi kepemimpinan yang baru. Dengan usia anggota yang masih muda dan produktif membuat Fatayat NU memiliki peran strategis dalam pembangunan daerah, khususnya dalam hal pemberdayaan masyarakat.

Ketua umum PW Fatayat NU Jabar Hirni Kifa Hazefa, S.Pd., M.Ikom., CEC mengungkapkan bahwa saat ini Fatayat NU sedang melakukan aktivasi dari mulai tingkat kabupaten kota hingga tingkat kecamatan di seluruh Jawa Barat. Selain itu juga Fatayat NU Jabar terus melakukan sinergitas bersama pemerintah. Terbukti salah satu kegiatan yang baru saja dilakukan yaitu turut menyukseskan Hari Kontrasepsi sedunia bersama BKKBN.

Hirni juga menyampaikan bahwa meskipun di tengah pandemi yang menimbulkan berbagai kesulitan dan kegiatan yang serba terbatas, Fatayat NU tetap bertahan dengan melakukan komunikasi yang baik dan menjaga soliditas. Insyaallah kedepannya semakin hari semakin baik dengan berbagai program yang akan dilakukan Fatayat NU ungkapnya.

Selanjutnya sambutan dari Abah Maung yang cukup menghibur dan mencairkan suasana namun tetap terselip pesan maupun hikmah yang luar biasa. Abah maung berharap siapapun yang terpilih menjadi ketua PC Fatayat NU Subang semoga amanah dan menghabiskan waktunya untuk berjuang memberikan manfaat sebanyak-banyaknya karena kesempatan tidak datang dua kali.

Pada sambutannya Kang Akur mengapresiasi kegiatan konfercab kali ini. Dengan anggota yang berusia 20-45 tahun, Fatayat NU bisa menjadi tempat untuk menggembleng diri agar menjadi lebih baik dan produktif. Dengan adanya sumber daya manusia yang produktif maka Subang akan lebih siap menghadapi era industrialisasi yang kini mulai berjalan.

Sumber: FB Protokol & Komunikasi Sekretariat Daerah Kabupaten Subang.