Kegiatan KSM, Sekda Subang : Jangan Minder, Saya Alumni Madrasah!

Share to :

Subang, NUSubang
Para pelajar madrasah baik yang ada di tingkat MI, MTs mapun MA sudah seharusnya selalu percaya diri dalam setiap kegiatan karena pelajar madrasah memiliki keunggulan terutama dari sisi nilai-nilai agama dan spiritualitas.

Hal ini ditegaskan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Subang, H. Aminudin, saat memberikan sambutan atas nama Bupati dalam kegiatan Pembukaan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) yang digelar di Aula STAIA Miftahul Huda Pamanukan. Sabtu (21/7)

“Adik – adik semua jangan merasa minder bersekolah di madrasah, jangan sampai tidak PD, sebab orang lain tidak jauh lebih baik dari kita, saya sendiri alumni madrasah” tegasnya dengan diiringi mimik wajah kebanggaan.

Aminudin pun mengisahkan perjalanan hidupnya yang bersekolah di semua jenjang madrasah mulai dari Madrasah Itidaiyah (MI) kemudian melanjutkan ke Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah hingga melanjutkan ke IAIN Bandung.

“Jenjang karir saya dari Kementerian Agama semua tapi alhamdulillah sudah dimutasi ke beberapa dinas sampai akhirnya sekarang menjadi Sekda Kabupaten Subang”ujarnya

Perjalanan saya, lanjut Amin, mestinya bisa dijadikan sebagai motivasi bahwa para pelajar madrasah pun pantas menjadi orang yang sukses dan bermanfaat untuk masyarakat luas.

“Dan masih banyak lagi lulusan-lulusan madrasah lain yang lebih sukses dari saya. Ini support saja kepada adik-adik semua bahwa kalian pantas jadi orang sukses”jelasnya.

Ditambahkan Amin, kegiatan KSM ini sangat penting dilaksanakan di kalangan madrasah sebab agama dan sains saling berkaitan bahkan dalam buku Michael Hart yang berjudul 100 ‘Orang berpengaruh di Dunia’ dijelaskan bahwa urutannya dimulai dari Nabi Muhammad Saw, Isaac Newton, Isa Al-Masih dan Sidharta Gautama dan Kong Hu Chu.

“Urutan satu, tiga, empat dan lima diisi tokoh agama dan urutan dua diisi tokoh sains, ini artinya sains dimanapun sangat penting”urainya

Sementara itu, dalam kegiatan KSM ini diikuti oleh 214 peserta Madrasah Ibtidaiyah,191 Madrasah Tsanawiyah,122 Madrasah Aliyah se-kabupaten subang.
(BHY/AL)