Logo Hari Santri 2021 akan Segera Diluncurkan RMI

Share to :

Jakarta, NU Subang Online
Hari Santri Nasional sudah ditetapkan oleh Pemerintah melalui Peraturan Presiden Nomor 22 Tahun 2015 tentang Hari Santri. Sejak saat itu para santri, khususnya dari Keluarga Besar Nahdlatul Ulama (KBNU) selalu memperingati hari santri nasional setiap tanggal 22 Oktober dan tahun berikutnya muncul logo yang bisa di download mulai dari logo Hari Santri 2019, logo Hari Santri 2020 yang bernuansa keren, gaul, milenial dan ada juga loga Hari santri kartun.

Menyambut datangnya Hari Santri 2021 yang jatuh pada tanggal 22 Oktober mendatang, Rabithah Ma’ahid Islamiyah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) sudah mengantongi pemenang sayembara logo Hari Santri 2021 dan akan segera diluncurkan dalam waktu dekat.

“Alhamdulillah kita sudah memiliki logo #harisantri2021, dalam waktu dekat kita akan segera launching,” tulis akun instagram @pp_rminu, Kamis (2/8/2021).

Dalam unggahannya tersebut, organisasi yang menaungi pesantren-pesantren NU itu membagikan link download logo Hari Santri 2021 dalam sebuah gambar.

“Bila teman² sudah ada yg ingin mendapatkan designnya bisa download langsung di alamat yg tersedia di profile akun ini,” sambungnya.

Download logo Hari Santri 2021 terbaru yang diumumkan oleh RMI bisa dilakukan melalui link atau tautan berikut: https://harisantri.rmi-nu.or.id/

Filosofi Logo Hari Santri 2021

Dikutip dari situs hari santri RMI PBNU, Logo Hari santri 2021 ini melambangkan santri seperti halnya air jernih, dimana air melambangkan simbol kesejukan dan kesegaran serta menjadikannya sumber kekuatan yang sangat-sangat dibutuhkan di setiap keadaan. Tanpa kehadiran air, makhluk hidup di dunia ini tentu akan mati dan juga peradabannya akan hilang ditelan bumi.

Seorang santri sudah selayaknya mengabdi kepada orang tua, guru dan juga ikut andil dalam menjaga negara kesatuan Republik Indonesia. dengan pengabdiannya inilah menjadikannya seperti air yang jernih, dengan tagline “Bertumbuh, Berdaya, Berkarya” seorang santri sehat dalam berfikir dan mempunyai sanad-sanad keilmuan yang jelas.

Baca juga: Inilah Logo dan Tema Resmi Hari Santri Nasional Tahun 2020

Dengan Hari Santri tahun 2021 ini, berharap santri menjadi peran penting dalam kekuatan untuk bangkit dan tumbuh di situasi pandemi.