Puluhan Kader Fatayat NU Subang Ikuti Pembekalan Penciptaan Wirausaha Baru

Share to :

Subang, NU Subang Online

Puluhan aktifis perempuan muda yang tergabung dalam organisasi Pimpinan Cabang Fatayat NU Subang mengikuti kegiatan Pelatihan Pembekalan Penciptaan Wirausaha Baru yang bertajuk pelatihan tenaga rias pengantin, kegiatan tersebut berlangsung di Gedung Organisasi Wanita (GOW) Subang, Jalan Mayjen Sutoyo No 32, Subang. Sabtu (14/11/2020)

Ketua PC Fatayat NU Kabupaten Subang, Hj Unengsih mengatakan bahwa kegiatan pelatihan ini terselenggara atas kerjasama antara Fatayat NU Subang dengan Kementerian Ketenagakerjaan RI.

“Kegiatan ini semata-mata untuk membekali kader Fatayat agar memiliki keterampilan sehingga dapat menjadi sumber ekonomi kedepan,”ujarnya usai kegiatan.

Lebih lanjut ia menambahkan bahwa kegiatan ini juga bertujuan untuk melahirkan para entrepreneur perempuan muda yang mampu dan memiliki daya saing.

“Kader Fatayat harus mampu juga menjadi enterpreneur yang memiliki daya saing, sehingga kita berkomitmen untuk terus melakukan pemberdayaan,”tuturnya.

Dikatakannya, tidak dapat dipungkiri bahwa para perempuan senang dengan berdandan sehingga hal ini menjadi sebuah peluang keterampilan yang mesti dikembangkan oleh para kader fatayat melalui jalur wirausaha tata rias pengantin.

“Sehingga keterampilan yang terpendam dalam diri para kader ini kemudian diharapkan bisa menjadi sumber ekonomi kedepannya,”tambahnya.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir sejumlah tokoh diantaranya Pejabat Disnaker Subang, Hj. Omoh Juangsih serta Muhammad Afdia,Ketua PCNU Subang, KH Satibi, Ketua PC Mulimat NU Subang, Hj Iis Salamah, Pejabat Kesbangpol, Udin Zaenudin, Pengurus Pusat Fatayat NU Erni Sugiyanti MM dan Ketua Asosiasi Perias Subang, Hj Nia Kamarina yang didaulat menjadi pemateri kegiatan.