PKD GP Ansor Diikuti Pemuda se-Kabupaten Subang

Share to :

Subang, NUSubang,or.id – PAC Gerakan Pemuda Ansor Subang mengadakan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) dengan tema Melestarikan Tradisi meneguhkan Ideologi. Kegiatan kaderisasi tingkat dasar ditubuh organisasi pemuda NU ini akan berlangsung dilaksanakan di Pondok Pesantren Miftahul Huda Al Jalal, yang diasuh oleh K. Asep Jalaludin. Pesantren tersebut beralamat di Jalan Arif Rahan Hakim, Subang. Sabtu – Ahad (15-16/2/2020)

Pembukaan kegiatan PKD GP Ansor Subang di Miftahul Huda Al Jalal Pesantren

Dalam sambutan acara pembukaan, Ketua Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Subang, Asep Alamsyah HD mengatakan bahwa PKD merupakan gerbang masuk bagi para pemuda untuk bergabung dalam barisan Gerakan Pemuda Ansor.

“Dalam PKD ini para peserta akan dibekali berbagai materi yang berkaitan dengan hal-hal prinsip yang ada dalam tubuh NU dan GP Ansor,”Tambahnya

Selain itu, ia pun menegaskan bahwa para pemuda Ansor merupakan pemegang tongkat estafet kepemimpinan yang ada dalam Nahdlatul Ulama, sehingga para kader dan pengurus GP Ansor harus benar-benar matang dan kaffah dalam ber-Nahdlatul Ulama.

“Para kader dan pengurus GP Ansor di semua tingkatan harus sam`an wa tho`atan sama para kiai Nahdlatul Ulama,”tegas Asep di hadapan sedikitnya 97 peserta dari berbagai kecamatan yang ada di Kabupaten Subang.

Selain itu, Ketua PCNU Kabupaten Subang, KH Satibi yang turut hadir dalam kegiatan tersebut mendorong para kader GP Ansor agar menjadi pemuda yang kuat dan tangguh secara lahir dan batin demi perjuangan dalam menegakkan Islam Ahlussunah wal Jamaah An-Nahdliyah.

“Kader Ansor harus lebih kuat karena lebih muda dan harus siap untuk memperjuangan dan membentengi Ahlus sunnah Waljamaah An-nahdiyah” ujarnya

Turut hadir dalam pembukaan PKD GP Ansor ini, Ketua PCNU Subang beserta beberapa pengurus, PAC Muslimat NU Subang, Danramil serta Kapolsek Subang dan sejumlah ketua PAC GP Ansor se-Kabupaten Subang. (Asep M. Ismail/Aiz Luthfi).