Jam`iyyah Ruqyah Aswaja Perkuat Administrasi Organisasi

Share to :

Subang, NUSubang.or.id – Sebagai organisasi yang baru berdiri sekitar tiga tahun yang lalu, Jami`iyyah Ruqyah Aswaja (JRA) terus melakukan pembenahan dan penataan organisasi, penataan ini dimulai dari administrasi yang berlaku untuk seluruh Pengurus Wilayah dan Cabang yang ada di Indonesia.

Sambutan Ketua PCNU Subang, KH Satibi, S.Pd.I,MM dalam kegiatan Turba PP JRA yang digelar di Kantor PCNU Subang. Ahad (17/2/2020)

Demikian disampaikan Ketua Pengurus Wilayah Jami`iyyah Ruqyah Aswaja (PW JRA) Jawa Barat, KH Luthfi Al-Maghribi usai menggelar pertemuan dengan Pengurus Pusat JRA dan Pengurus Cabang se-Jawa Barat yang dilaksanakan di Kantor PCNU Subang. Ahad (16/2/2020).

“Alhamdulillah kami kedatangan tamu dari Pengurus Pusat JRA yang bermaksud Turba dan ingin melakukan penataan organisasi terutama dalam hal administrasi,”Ungkap pria yang biasa disapa Gus Luthfi itu.

Ditambahkannya, administrasi merupakan sesuatu yang sering diabaikan padahal sebenarnya hal itu merupakan bagian penting dari organisasi yang tidak boleh dianggap remeh, sebab dengan memiliki administrasi yang baik dan benar akan mempermudah dan menjadikan organisasi menjadi semakin kokoh.

Selain penataan administrasi, sambungnya, kegiatan Turba PP JRA ke Jawa Barat ini bertujuan untuk melakukan pembinaan kepada PW dan PC JRA se-Jawa Barat agar ada kesamaan visi misi dan juga persepsi sehingga tidak terjadi tumpang tindih antar pengurus.

“Para pengurus juga diberikan beberapa pembekalan untuk menjalankan roda organisasi JRA maupun untuk teknis pelaksanaan ruqyah, misalnya bacaan atau aurod tertentu,”tambahnya

Baca juga: JRA Ajak Warga Nahdliyin Pengobatan Ruqyah Dengan Al Quran

Pengasuh Pesantren Al-Fattah Kalijati ini menambahkan, dalam pertemuan tersebut juga berlangsung kegiatan diskusi untuk mendengarkan beberapa usulan dan aspirasi yang datang dari Pengurus Cabang JRA untuk kemudian ditampung dan ditindak lanjuti oleh Pengurus Pusat. (Aiz Luthfi)