Pengurus MWCNU Dawuan Subang Resmi Dilantik

Share to :
Prosesi Pelantikan Pengurus MWCNU Dawuan oleh Rois PCNU Subang, KH. Agus Salim ZH

Dawuan, NUSubang.or.id

Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Dawuan masa khidmat 2019-2024 yang dipimpin oleh KH Aan Anshori sebagai Rois Syuriyah dan K. Dedi Suherdi Waliyudin sebagai Ketua Tanfidziyah resmi dilantik oleh Rois Syuriyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Subang, KH Agus Salim ZH di halaman Masjid Al-Hurriyah, Kp. Dawuan Oncom, Desa Dawuan, Kecamatan Dawuan. Ahad (24/11/2019)

Sebelum prosesi pelantikan Kiai Agus berpesan kepada para pengurus baru untuk tetap istiqamah dalam berkhidmat di jam’iyah Nahdlatul Ulama, sebab dawuh Muassis NU, Hadratussyaikh KH Hasyim Asy’ari: Siapa yang mau mengurusi NU, aku anggap sebagai santriku. Siapa yang jadi santriku, maka aku doakan husunul khatimah beserta keluarganya.

“Jadi dengan berkhidmat di NU apapun itu jenjang atau tingkatannya kita berharap termasuk salah satu orang yang didoakan oleh Hadratussyaikh,”tandasnya

Dalam kesempatan itu Kiai Agus bercerita tentang seseorang yang konsultasi kepada kiai khos mengenai dinamika kehidupan yang dilakoninya, pada akhirnya seseorang ini disuruh oleh kiai khos tersebut untuk aktif dan berkhidmat di Nahdlatul Ulama.

“Karena menurut beliau Nahdlatul Ulama adalah organisasi terbaik yang bisa membawa keberkahan,”ujarnya

Sementara itu, Ketua Panitia kegiatan, Aa Sutisna Rusydi menceritakan bahwa kegiatan ini merupakan puncak rangkaian acara yang digelar secara maraton oleh MWCNU Dawuan di bulan Nopember, yaitu Konferensi MWCNU Dawuan, Cilangkap Bersholawat dan terakhir adalah pelantikan pengurus MWCNU Dawuan masa khidmat 2019-2024.

“Alhamdulillah dalam rangkaian kegiatan ini kita mendapat rejeki 11 ekor domba, 2 ekor untuk konferensi, 3 ekor untuk Cilangkap Bersholawat dan 6 ekor untuk pelantikan, mudah-mudahan sodaqoh dari para donatur ini diterima dan dibalas oleh Allah dengan berlipat ganda”Urai Wakil Ketua MWCNU Dawuan itu

Dalam laporannya, Pengurus MWCNU Dawuan masa khidmat 2019-2024 diisi oleh 35 orang dari berbagai segmen profesi, diharapkan dengan adanya orang-orang lintas profesi ini bisa menjadikan NU di Dawuan semakin Ngabret sesuai dengan moto perjuangannya: NU Bergerak, Dawuan Bermartabat, Subang Jawara.

Selain pelantikan MWCNU Dawuan, dalam kegiatan ini juga diisi dengan beberapa kegiatan diantaranya adalah Pelantikan Pengurus Ranting NU se-kecamatan Dawuan, Santunan Anak Yatim bersama ormas Gibas dan pengusaha ayam potong Dawuan, Ruqiyah Massal oleh Tim Jam`iyah Ruqyah Aswaja (JRA) yang dipimpin langsung oleh Ketua JRA Jawa Barat, KH Lutfhi Al-Maghribi serta Tablig Akbar dengan menghadirkan Mubaligh Muda Ketua RMI PCNU Subang, KH Adam Misbahudin Firdaus. (Aiz Luthfi)