Gelar Baksos, GP Ansor Subang Bagikan Alat Kesehatan ke Masyarakat Sukahaji

Share to :

Subang, NU Online Subang

Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Subang mengadakan kegiatan Bakti Sosial bertempat di Yayasan Pendidikan Islam Assyafiiyah, Dusun Bungur Gede Rt 02/ Rw 05, Desa Kecamatan Ciasem Kabupaten Subang. Rabu (30/12/2020).

Ketua GP Ansor Subang, Asep Alamsyah HD membagikan alat kesehatan kepada masyarakat Sukahaji, Ciasem

Ketua PC GP Ansor Kabupaten Subang, Asep Alamsyah HD menjelaskan bahwa kegiatan Bakti Sosial ini merupakan bentuk kepedulian PC GP Ansor Kabupaten Subang kepada Masyarakat berkenaan dengan peningkatan situasi dan kondisi virus corona di wilayah Subang.

Ratusan Handsaitizer, Vitamin-C, Masker, Herbal Tanki dan Tablet Disinfektan dibagikan kepada masyarakat yang hadir dalam kegiatan tersebut. Bahkan barang-barang tersebut juga akan didistribusikan kepada para pengurus masjid, mushola, masjid, pondok pesantren dan juga majlis ta’lim di Desa Sukahaji dan sekitarnya.

“Dengan adanya kegiatan Bakti Sosial ini diharapkan bisa memutus mata rantai penyebaran virus Covud-19 di Kabupaten Subang, khususnya di Kecamatan Ciasem,”Ujarnya.

Di Hadapan para peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut, Asep Alamsyah berpesan agar senantiasa membiasakan dan mewajibkan diri untuk mematuhi protokol keseharan yang merupakan kunci keberhasilan untuk menekan penyebaran virus Covid-19.

“Tentu saja hal ini harus dilakukan dengan perilaku disiplin dan penuh kesadaran secara kolektif,”tambahnya.

Ia juga menambahkan bahwa perilaku disiplin 3M harus terus dilakukan dan juga dikampanyekan kepada segenap masyarakat khususnya di Kampung ini agar selalu menerapkan 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan.

Ditambahkannya, memakai masker kain dapat menurunkan risiko penularan COVID-19 sebesar 45 persen. Begitupun juga dengan mencuci tangan yang merupakan langkah 3M berikutnya untuk menurunkan risiko penularan COVID-19.

“Sedangkan keberhasilan yang paling utama yaitu menghindari kerumunan dan juga menjaga jarak minimal 1 meter,”imbuhnya.

Sementara itu, Kepala KUA Ciasem, H. Saepudin Syamsuri yang turut hadir dalam kegiatan tersebut berpesan kepada masyarakat agar tidak terlalu takut terhadap virus Covid-19 karena pada hakikatnya virus adalah makhluk Allah dan kita manusia pun adalah makhluk-Nya.

“Namun kita juga jangan terlalu berani karena korban dari virus Covid-19 sudah banyak. Untuk itu kita harus tetap waspada namun jangan takut,”tandasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut pengurus MWCNU Ciasem dan pengurus Ranting NU Sukahaji, pengurus PAC Ansor Ciasem, dan juga masyarakat setempat.

Pewarta; Muhajirin (Wakil Sekretaris PCNU Subang)