Peduli Dampak Wabah Covid-19, KSP Nahdlatul Tujjar Bagikan Sembako

Share to :

Bandung, NUSubang.or.id – Di tengah-tengah kesulitan ekonomi masyarakat akibat dampak wabah covid-19, Koperasi Nahdlatul Tujjar (KSP. Nahdlar) Kabupaten Bandung yang merupakan binaan dari Pengurus Wilayah Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (PW Pergunu) Jawa Barat membagikan ratusan paket sembako kepada anggota dan warga Bandung. Senin, (06/04/2020).

KSP. Nahdlar membagikan paket Sembako kepada warga

Ketua Koperasi Nahdlatul Tujjar Kab Bandung, H Saepuloh mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian nyata dari keluarga besar Koperasi Nahdlatul Tujjar dalam menyikapi dampak dari wabah covid-19 yang dirasakan langsung oleh warga.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian keluarga besar koperasi Nahdlatul Tujjar, untuk membamtu saudara-saudara kita yang mendapatkan kesulitan akibat dari wabah covid-19,” ujar Saepuloh yang juga ketua Pengurus Wilayah Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (PW Pergunu) Jawa Barat.

Saepuloh berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi mereka yang sedang mengalami kesulitan ekonomi dan diharapkan pihak lainnya juga dapat melakukan hal yang sama karena adanya program stay at home dan social distance sebagai upaya preventif penyebaran covid-19 mempengaruhi terhadap perputaran ekonomi masyarakat.

“Semoga kegiatan ini memberikan nilai manfaat bagi mereka yang sedang mengalami kesulitan ekonomi dan kita juga berharap pihak  lain bisa melakukan hal yang sama, sehingga bisa meringankan beban mereka,”  tutur Saepuloh.

Baca juga: Pergunu Jabar Berupaya Tingkatkan Kesejahteraan Guru

Sementara itu, Nengsih salah satu warga yang mendapatkan paket sembako merasa senang dan berterima kasih kepada Koperasi Nahdlatul Tujjar (KSP. Nahdlar) Kabupaten.

“Saya senang sekali, Koperasi bisa membantu dan semoga virus ini segera hilang dan bisa beraktivitas seperti biasa” tutur Nengsih.