MWCNU Purwadadi Dukung Pemerintah Perangi Covid-19

Share to :

Subang, NUSubang.or.id – Sejumlah pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Subang mendatangi kantor kecamatan sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah dalam menangani dan memerangi wabah Coronavirus Disease (Covid-19). Kamis (26/3/2020).

Ketua MWCNU Purwadadi, K. Totoh Bustanul Arifin serahkan surat dukungan kepada Camat Purwadadi

“Dukungan ini kami sampaikan secara lisan dan tulisan di hadapan pak Camat, dan beliau memberikan apresiasi,”Ujar Ketua MWCNU Purwadadi, K. Totoh Bustanul Arifin usai bertemu dengan camat Purwadadi

Kiai Totoh menambahkan, selain mengikuti arahan dari pemerintah, MWCNU Purwadadi juga mengikuti instruksi dan imbauan dari PBNU selaku pimpinan tertinggi dalam hierarki organisasi NU.

PBNU, kata dia, sudah mengeluarkan surat intruksi kepada seluruh pengurus NU di semua tingkatan agar menghentikan sementara semua kegiatan NU seperti kaderisasi, syahriyahan, lailatul ijtima dan kegiatan pengumpulan massa lainnya serta harus melakuakn aktifitas stay at home dan social distancing supaya wabah Coid-19 tidak berkembang biak.

“PBNU juga menginstruksikan agar kita memperbanyak doa dan amaliah serta memohon kepada Allah SWT semoga pandemi Covid-19 bisa segera diatasi,”tambah Pengasuh Pesantren Miftahul Miftahul Fata Panyingkiran itu.

MWCNU Purwadadi, sambungnya, dalam waktu dekat akan melakukan penyemprotan disinfektan ke beberapa tempat seperti Masjid, Musholla dan Majelis Ta’lim , kegiatan ini akan dilaksanakan oleh para kader GP Ansor dan Banser Purwadadi.

Baca juga: Majelis Waqi’ahan jadi Sarana Konsolidasi NU Purwadadi

“Semoga ikhtiar kita semua dalam menangani penyebaran Covid-19 senantiasa diridhoi Allah SWT,”Pungkasnya.