PCNU Subang kembali Gelar Silaturahmi Ramadhan untuk yang Ketujuh kalinya

Share to :

Subang, NU Subang Online

Selama bulan Ramadhan, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Subang rutin bersilaturahmi dengan para pengurus MWCNU, Ranting dan warga NU yang ada di Kabupaten Subang. Kali ini pelaksanaan kegiatan yang ke tujuh kalinya berlangsung di Pesantren Al-Mukhtariyyah, Caracas, Kalijati. Sabtu (1/5/2021).

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Ketua PCNU Subang Abah Satibi, S.Pd.I., MM, Bendahara PCNU Aa Ngabret, Wakil Ketua PCNU Bang Eka, Sekretaris Abah Anis, Wakil Sekretaris Ais Luthfi, Wakil Sekretaris Shalik Ambari, Ketua PC Muslimat Embun, Penasehat Muslimat Umi Nia, Pengurus Muslimst Teh Cici, Teh Lilis dan Teh Devi, Bendahara LDNU KH Warsum, Ketua Lesbumi Mirzan, Praktisi JRA Ki Jejen Pabuaran dan sejumlah undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut juga sekaligus Peresmian Balai Latihan Kerja (BLK) Ponpes Al-Mukhtariyah pimpinan Kyai Anis Hisyam Karim yang diresmikan setelah solat Maghrib dan buka bersama.

Dalam Sambutannya Ketua PCNU Subang Abah KH Satibi, menyampaikan bahwa kedepan para santri bukan sekadar bisa ngaji dan faham ilmu agama tetapi juga harus dibekali keahlian atau keterampilan khusus, sehingga santri akan lebih bisa mandiri setelah keluar pondok dan ada di tengah tengah mayarakat.

Hal serupa juga di sampaikan oleh Sekretaris PCNU Subang yang juga merupakan Pimpinan Pondok Pesantren Al-Karimyah seraya mohon doa karena pesantren ini didirikan oleh tokoh tokoh NU yang juga merupakan orang tua Abah Anis.

Abah Anis berharap dirinya dan seluruh Keluarga Besar Pesantren dan para santrinya akan terus berkhidmat ke Nahdlatul Ulama.

“Mudahan mudahan suatu saat Pondok Pesantren Al-Mukhtariyyah bisa dijadikan tempat untuk Muscab NU Subang,” pungkasnya.

Pelaksanaan semakin berkesan karena dilaksanakan solat tarawih , serap aspirasi dan penguatan ke NU an, pemutaran film doa Kang Sutu produksi NU Online di Masjid Jami Kholid bin Walid, masjid milik masyarakat setempat.

Sementara itu manajemen Kegiatan Kunjungan dan Silaturahmi Ramadhan PCNU Subang Aa Ngabret menyampaikan bahwa tahun ini pihaknya menjadwalkan 9 titik dari mulai zona Pantura, zona Tengah dan zona Selatan, di tambah kegiatan LDNU 3 titik Safari Ramadhan yang ada di Kabupaten Subang.

In Syaa Allah kegiatan ini akan terus rutin dilakukan, karena sekarang saja masih banyak permintaan dari selatan, dari tengah dan Pantura yang ingin ada kegiatan serap aspirasi dan penguatan ke NU an ini, pungkasnya.