Laporkan Sirkulasi Keuangan, NU Care-Lazisnu Subang Gelar Pertemuan Bulanan

Share to :

Subang, NU Subang Online
NU Care – Lazisnu Kabupaten Subang rutin menggelar pertemuan bulanan untuk melaporkan sirkulasi keuangan selama satu bulan ke belakang, dalam kegiatan tersebut dilibatkan para pengurus Unit Pengelola Zakat, Infaq dan Sedekah (UPZIS) Lazisnu yang ada di tingkat kecamatan.

Ketua Lembaga Zakat Infaq dan Sedekah Nahdlatul Ulama (Lazisnu) Kabupaten Subang, H Parrahutan Harahap mengatakan bahwa salah satu tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk melaporkan masuk dan keluarnya uang yang sudah dihimpun dari masyarakat, khususnya dari warga nahdliyin.

“Kepercayaan masyarakat sudah menjadi komitmen dan prioritas kami, wasilah atau perantara untuk menjaganya adalah dengan melaporkan semua dana masuk dan keluar,” Ucap pria yang biasa disapa Haji Abang itu usai mengikuti kegiatan rapat bulanan NU Care – Lazisnu Subang yang digelar di Kantor PCNU Subang, Jalan Darmodiharjo No 4, Keluarahan Sukamelang, Kecamatan/Kabupaten Subang. Rabu (9/9/2020)

Dikatakannya, dalam pertemuan bulanan ini para pengurus UPZIS Kecamatan melaporkan semua dana yang masuk dan keluar, dana tersebut disesuaikan dengan alokasi dan persentasi yang sudah ditentukan dalam Standar Operasional Prosedur (SOP).

“Dalam SOP sudah disebutkan berapa persen untuk kolektor, untuk UPZIS Kecamatan dan NU Care – Lazisnu Kabupaten Subang,”imbuhnya.

Selain itu, kata dia, dengan adanya pertemuan ini diharapkan bisa menjadi media berbagi pengalaman antar pengurus selama bekerja di lapangan sehingga ketika ada permasalahan yang terjadi bisa segera diatasi dengan baik.

“Misalnya ketika ada permasalahan di satu UPZIS, bisa jadi masalah tersebut terjadi di UPZIS lainnya,”ujarnya.

Dalam pertemuan perdana yang dihadiri oleh jajaran NU Care – Lazisnu dan PCNU Subang tersebut juga dihadiri 4 pengurus UPZIS Kecamatan Binong, Tambakdahan, Pamanukan dan Sukasari.