Ngaji Diri, Fatayat NU Subang Gelar Tadabur Alam di Curug Cijalu

Share to :

Subang, NU Subang Online

Salah satu kegiatan rutin mingguan Pimpinan Cabang Fatayat NU Kabupaten Subang adalah menggelar pengajian atau diskusi di Kantor PCNU Subang, berbeda dengan sebelumnya kali ini para pengurus pemudi NU tersebut menggelar pengajian di tempat wisata Curug Cijalu, Desa Cipancar, Kecamatan Serang Panjang, Subang. Kamis (1/10/2020).

Ketua PC Fatayat NU Subang, Hj Unengsih mengatakan bahwa diantara tujuan diadakannya kegiatan tadabur alam ini adalah selain untuk mencari suasana baru juga untuk ngaji diri dan muhasabah agar para pengurus bisa meningkatkan kualitas diri.

“Kita juga melakukan diskusi dan membahas tentang berbagai hal terutama mengenai situasi dan kondisi terkini di Kabupaten Subang yang saat ini jadi sorotan masyarakat adalah kasus persekusi Ustadz Hasan,”tambahnya.

Dalam diskusi tersebut, kata dia, PC Fatayat NU Subang menyoroti kasus persekusi yang dilakukan oleh keluarga oknum habib kepada salah satu kyai NU yaitu Ustadz Hasanudin dan kejadian tersebut sangat disayangkan apalagi ini dilakukan oleh seorang pemuka agama sekaligus keturunan Nabi.

“Kita lebih menyoroti sosok perempuan dan anak perempuan yang ada dalam video viral itu, sangat disayangkan istri dan anak perempuan seorang pemuka agama apalagi seorang habib tidak bisa menahan amarah, tidak bisa mengontrol emosi sehingga melakukan tindakan yang tidak beretika baik secara lisan maupun perbuatan,”paparnya.

Kejadian tersebut, sambung Uneng, dijadikan pelajaran berharga bagi Fatayat NU Subang agar para pengurus bisa selalu mawas diri dan menjunjung tinggi akhlakul karimah dan menjaga emosi dalam situasi dan kondisi apapun karena hal ini selain sebagai ajaran agama Islam juga untuk menjaga marwah perempuan.

“Karena nilai seseorang itu ada pada akhlaknya, penilaian Allah dan juga makhluk-Nya bukan ada pada paras rupanya melainkan pada akhlaknya,”katanya.

Dalam kegiatan yang dihadiri oleh pengurus Fatayat NU Se-Kabupaten Subang ini terselenggara  atas kerjasama dan difasilitasi oleh Kesbangpol Kabupaten Subang.