MWCNU dan JRA Jalancagak Rutin Gelar Ruqyah Massal

Share to :

Subang, NU Subang Online

Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) dan Pengurus Anak Cabang Jam`iyah Ruqyah Aswaja (PAC JRA) Kecamatan Jalancagak menjalin kerjasama dalam bidang kesehatan yaitu ruqyah massal, ruqyah massal tersebut rutin digelar pada hari ahad terakhir setiap bulan. Kali ini, kegiatan tersebut berlangsung di Pesantren Nurul Huda, Tambakmekar, Jalancagak. Ahad (31/10/2020)

KH Adam Misbahudin Firdaus memandu acara Ruqyah Massal di Pesantren Nurul Huda Jalancagak

Ketua Divisi Ruqyah PW JRA Jawa Barat, KH Adam Misbahudin Firdaus yang turut hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa kegiatan yang terjalin antara MWCNU dan PAC JRA Jalancagak ini patut diapresiasi sebab hal ini menunjukan adanya sinergisitas diantara para pengurus NU.

“Terkadang hal yang sulit dilakukan adalah mensinergikan potensi yang dimiliki oleh Lembaga-lembaga yang ada di dalam tubuh Nahdlatul Ulama namun dengan adanya kegiatan ini menunjukkan bahwa sinergisitas di tubuh NU bisa dilakukan,”ujar Kiai Adam yang juga Ketua Rabithah Ma`ahid Islamiyah (RMI) PCNU Subang itu.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut Kiai Adam menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pengurus yang telah bekerja dalam mewujudkan kegiatan ini.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih dan sangat mendukung kepada Pesantren Nurul Huda, MWCNU dan PAC JRA Jalancagak yang telah rutin mengadakan istigosah dan ruqiyah massal ini, semoga kita bisa istiqomah dan tambah berkah,”pungkasnya.

Pewarta: Suhendi, alumni Pelatihan PC LTN NU Subang yang digelar di Pondok Pesantren Darul Falah Cisalak, Sabtu (10/10/2020) sebagaimana diwartakan Disini.